Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Polimdo Unjuk Skill di PCX 2023

Sumikolah704 Dilihat

SULUTBICARA.com – Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mulai membuktikan kualitasnya. Mengutus tiga mahasiswa seperti Lidya Gabriel Kaeng, Agung Pratama dan Merry Sisilia Moray serta didampingi Kepala Laboratorium Uji Material, Ventje Berty Slat ST MT berhasil mengikuti lomba Kuat Tekan Beton di Petra Civil Expo (PCX) 2023, Surabaya, Jawa Timur, 17 Maret 2023.

Ketua Jurusan Teknik Sipil, Seska Nicolaas ST MT mengatakan kegiatan tersebut sangat baik bagi mahasiswa. “Karena dapat menguji kemampuan mahasiswa prodi Jalan dan Jembatan terhadap apa yang sudah di ajarkan selama ini,” ungkapnya, Senin (20/03/2023).

Dia menjelaskan keikutsertaan mahasiswa Polimdo jurusan Teknik Sipil pada lomba yang diberi tema “Alteration for Maintaining Viable Infrastructure”, tersebut sejalan dengan perkembangan zaman. “semakin banyak inovasi campuran beton yang ditemukan untuk menghasilkan beton yang lebih efektif dan efisien,” tukasnya.

Diketahui, lomba Kuat Tekan Beton di Petra Civil Expo (PCX) 2023 dilaksanakan dalam 2 bentuk, yaitu Mixing day(Offline) pada Jumat 17 Maret 2023 dan Testing day (Online) pada 14 April 2023 yang bertempat di Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jawa Timur.

(sbc)

Komentar