Viral Surat Konsumsi Ujian, Rektor: Unsrat Tidak Anti Kritik Asal Membangun

Headline, Sumikolah982 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) tidak boleh anti dengan kritik yang membangun oleh masyarakat, karena hal itu merupakan salah satu bentuk kepedulian yang patut diapresiasi.

“Asalkan kritiknya membangun, tentu kami akan perhatikan, terutama dalam upaya memberikan yang terbaik untuk Unsrat,” ungkap Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng didampingi Kabag Humas Daniel Pangemanan SH MH di Gedung Rektorat Unsrat, Selasa (28/03/2023).

Ia menambahkan hal itu terkait viralnya surat permintaan uang konsumsi kepada mahasiswa di salah satu fakultas. Adapun surat tersebut disertai materai yang di mana menyatakan bahwa pemberian uang konsumsi ujian diberikan secara iklas.

Dia pun meminta pihak yang memviralkan agar menyebutkan nama fakultas dan nama dosen yang dimaksud. Dia berjanji akan memproses oknum tersebut asal bukan surat kaleng.

“Surat kaleng itu bukan alat hukum, dan bukan pula bukti hukum untuk dijadikan sebagai dasar hukum untuk memanggil dan memeriksa. Ini lebih mengarah kepada pencemaran nama baik institusi Unsrat,” tegasnya.

Diketahui, akun instagram “Soal Unsrat” memposting surat pernyataan yang diduga milik mahasiswa Unsrat. Dalam keterangan akun tersebut menyebutkan bahwa surat pernyataan tersebut merupakan pernyataan mahasiswa Unsrat yang identitas fakultas dan namanya dirahasiakan.

(bil)

Komentar