Yanuar-Tumanken Siap Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan PLN UP3 Palu dan UP3 Manado

Nasional539 Dilihat

PALU, SULUTBICARA.com – UID Suluttenggo melakukan penyegaran di wilayahnya, jabatan Manager PLN UP3 Palu dan UP3 Manado diserah terimakan kepada Agus Tasya kepada Yanuar, serta Mulke Gal Tumanken. Sebelumnya, Yanuar menjabat sebagai Manager UP2K Provinsi Riau sedangkan Tumanken sebagai Manager UP3 Pinrang. Agus Tasya sendiri selanjutnya mengemban amanah baru sebagai Manager UP3 Cianjur.

Acara serah terima jabatan tersebut dipimpin General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo beserta jajaran senior manager, manager unit pelaksana dan seluruh pegawai yang hadir secara luring di Aula PLN UP3 Palu dan secara daring melalui sarana virtual zoom meeting, Selasa (04/04/2023).

Dalam sambutannya Agus Tasya bersyukur sudah ditugaskan untuk mengabdi di PLN UP3 Palu selama 1 Tahun dan 2 bulan dengan membawahi 8 Kabupaten dan 1 Kota Madya dan melayani beberapa Unit Layanan, yaitu; Unit Layanan Pelanggan Palu Kota, Kamonji, Tawaeli, Donggala, Tambu, Parigi, Poso, Tentena, Kolonedale, dan Bungku.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Manajemen PLN UID Suluttenggo yang sudah membantu dan memberikan dukungan serta motivasi dalam melaksanakan tugas selama di Palu. Banyak tantangan yang harus kami selesaikan di Palu, akan tetapi berkat dukungan semua pihak kami dapat melaluinya,” ucap Agus.

Selanjutnya, Yanuar yang sebelumnya bertugas di Provinsi Riau mengungkapkan kesiapannya dalam berkontribusi menjalankan amanah baru di UP3 Palu yang memiliki cakupan pelayanan terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Amanah baru yang saya emban ini merupakan keputusan terbaik dan saya harus siap menjalankan tugas yang mulia ini. Untuk itu saya berharap dukungan dari kita semua untuk dapat bersama menjalankan program-program kerja yang sudah direncanakan kedepan,” sambut Yanuar.

Selain UP3 Palu, dilakukan juga serah terima jabatan Manager UP3 Manado, yaitu Edy Saparta yang sebelumnya ditempat terpisah telah dilakukan serah terima dan pada kesempatan ini sebagai penggantinya, Mulke Gal Tumanken menandatangani berita acara sertijabnya langsung dari General Manager.

“Kami sebelumnya memang sudah lama bertugas di beberapa unit yang ada di PLN UID Suluttenggo, dan yang terakhir di UP3 Pinrang kemudian saat ini kembali dipercayakan mengemban tugas di PLN UP3 Manado. Harapan kami agar kinerja yang sebelumnya sudah dicapai dapat kami pertahankan dan tingkatkan,” terang Mulke.

Ari Dartomo yang memimpin jalannya sertijab menjelaskan bahwa UP3 Palu dan UP3 Manado merupakan 2 unit pelaksana pelayanan pelanggan yang terbesar di lingkungan PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, untuk itu perlu mendapat perhatian khusus.

“Sebagai unit yang besar, UP3 Palu dan UP3 Manado menjadi penentu kinerja-kinerja utama dan harus dikawal terus karena memiliki dampak yang besar dari keseluruhan unit yang ada di Suluttenggo. Selain itu, marilah kita saling mendukung dan bersinergi bersama untuk mencapai kinerja yang lebih baik,” tutup Ari.

(sbc)

Komentar