IKA Polimdo Gelar Kejuaraan Olahraga dan Seni

Sumikolah1212 Dilihat

MANADO – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Alumni (IKA) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) ke 14 tahun, yang jatuh pada tanggal 25 April 2023. Berbagai kompetisi digelar seperti olahraga hingga seni.

Bola voli dan basket merupakan olahraga yang dikompetisikan oleh IKA dan UKM Olahraga Polimdo. Pesertanya adalah mahasiswa Polimdo itu sendiri.

Bukan itu saja, IKA Polimdo juga menggelar lomba bintang vokalia dan Bahasa. Dan Kompetisi kedua ini, menjalin kerjasama dengan UKM Musik dan Bahasa Polimdo.

Kompetisi yang dibuka dan dimulai pada hari Senin 3 April 2023 ini, akan berakhir pada acara puncaknya Selasa 25 April 2023 di Desa Budo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minut.

Kegiatan yang digelar oleh IKA Polimdo ini didukung langsung oleh Direktur Polimdo Dra Maryke Alelo MBA.

Dukungan itu terlihat ketika perempuan Asal Nusa Utara ini hadir di Gedung Olahraga (GOR) Polimdo pada pembukaan kegiatan dan terlihat bersemangat melihat pertandingan pertama voli putri, yang mempertemukan Jurusan Pariwisata dan Akuntasi Polimdo.

Pada kesempatan itu, Alelo mengungkapkan apa yang dilakukan oleh IKA Polimdo saat ini menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa yang kedepannya akan menjadi Alumni.

“Jadilah Alumni yang positif dan membangun Almamaternya sendiri,” ujar Alelo, Selasa (4/04/2023).

“Tumbuhkan bakat-bakat yang cemerlang dan tingkatkan kesadaran mahasiswa untuk memanfaatkan waktu di kampus secara produktif,” ungkap mantan Wadir 1 bidang akademik Polimdo itu.

Di tempat yang sama, Ketua IKA Polimdo Justman Entjaurau pada sambutannya mengatakan kegiatan ini dalam rangka HUT IKA Polimdo ke 14 tahun.

“Apa yang boleh Alumni perbuat untuk adik-adik mahasiswa-nya, yea seperti ini. Dilihat dari tema dengan olahraga kita bisa meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan di kampus tercinta. Dan Ini yang menjadi tujuan kami, yakni membangun kekeluargaan dan kebersamaan,” ujar Entjaurau.

Dikatakannya, kompetisi olahraga voli dan Basket Ball dimulai dari tanggal 3 April 2023, dan akan berakhir pada tanggal 13 April 2023. Sedangkan Bintang Vokalia dan Bahasa akan dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 April 2023.

“Kami berharap dari kegiatan ini adik-adik mahasiswa tetap semangat. Lebih termotivasi lagi untuk memberikan yang terbaik melalui talenta yang Tuhan berikan dan terimakasih bagi semuanya yang telah terlibat dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

(sbc)

 

Komentar