HIMAJU Pariwisata Polimdo Gelar Lomba Bertajuk Tourism Skills Competition

Sumikolah1247 Dilihat

MANADO – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HIMAJU) Pariwisata Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar kegiatan Tourism Skills Competition 2023.

Kegiatan ini guna mencari bibit unggul bidang kompetensi pariwisata untuk dikirim pada lomba tourism tingkat nasional.

Selama dua hari, 13-14 April 2023, gelaran Tourism Skills Competition itu dibuka Wakil Direktur Bidang Akademik Polimdo, Dr Tineke Saroinsong SST MEng.

Hadir juga Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polimdo Selvy Kalele SE MSi pada acara pembukaan di Ruangan Teater Gedung Kuliah Terpadu Politeknik Negeri Manado.

“Kegiatan ini sangat baik dan didukung oleh pimpinan institusi dan jurusan. Kegiatan ini juga merangsang kreatifitas mahasiswa dalam berinovasi,” kata Tineke Saroinsong.

Tineke mendorong Himaju dari jurusan lain dapat melakukan kegiatan yang sama sesuai bidang kompetensi program studi masing-masing.

“Melalui kegiatan ini mahasiswa Polimdo akan mengikuti lomba-lomba tingkat nasional mendapatkan bibit unggulnya,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, ada beberapa lomba yang turut menyemarakkan suasana. Seperti Tour Guide, House Keeping, Cooking, Ecotourism Digital Imaging dan Mixologi.

Sekretaris Jurusan Pariwisata Margaretha N. Warokka SE MBA mengatakan, dari ajang ini mahasiswa dapat lebih percaya diri menunjukkan kompetensi.

Panitia Himpunan Mahasiswa Jurusan Pariwisata Polimdo. Setidaknya event Tourism Skills Competition membantu mahasiswa untuk menunjukkan kompetensi di bidang masing-masing.

“Kami juga berharap para mahasiswa bukan hanya ikut lomba secara internal saja, kalau bisa ikut tampil di skala nasional bahkan internasional,” imbau Warokka bersama Ketua Jurusan Dr Bernadain D. Polii M.Pd.

Jezzy Ticoalu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Pariwisata menjelaskan, jumlah mahasiswa yang ikut lomba sebanyak 54 orang.

Para juara disediakan uang tunai dan sertifikat, begitu juga seluruh peserta lomba diberikan Piagam dan akan diserahkan hari Senin 17 April 2023.

Dari lima jenis lomba, hanya empat lomba yang tuntas hari ini, satu lomba lagi dilaksanakan tanggal 17 April 2023 sekaligus penyerahan hadiah juara.

“Kegiatan Tourism Skills Competition baru pertama kali digelar pasca Pandemi Covid 19. Rencana event ini jadi kalender tahunan,” ujar dia.

(sbc)

Komentar