Dikunjungi Perwakilan Swiss, Ini Harapan Wadir Akademik Polimdo

Sumikolah1787 Dilihat

MANADO – Kepala Kerjasama Ekonomi Swiss, Philip Orga mengunjungi kampus Politeknik Negeri Manado (Polimdo). Kedatangan Orga disambut baik seluruh civitas Polimdo. Dan dikesempatan itu juga, ia mengunjungi bengkel pengembangan energi terbarukan serta melakukan diskusi santai dengan pimpinan dan akademisi Polimdo.

“Pertama-tama mengucapkan rasa terima kasih kepada Polimdo, terlebih kepada direktur yang telah menyambut saya dengan baik. Begitu juga dengan semangat luar biasa, dari para mahasiswa yang memiliki motivasi tinggi serta mempunyai mimpi untuk menggapai sesuatu yang besar kedepannya,” ungkapnya, Kamis (11/05/2023).

Dengan semangat itu, dirinya berharap kerjasama antara polimdo dengan pemerintah Swiss dalam mengembangkan keahlian energi terbarukan dapat membantu meningkatkan reputasi yang baik dan keterampilan yang dibutuhkan dalam bidang, energi terbarukan khususnya sistem hidro dan panel surya.

“Kerjasama ini nantinya dapat berkontribusi pada program transisi energi yang ada di Indonesia. Karena hal ini, sangatlah penting kedepannya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Direktur Bidang Akademik Dr Tineke Saroinsong SST Meng ketika dihubungi Barta1.com mengatakan kedatangan Philip Orga ke Polimdo untuk melihat program kerjasama RESD (Renewable Energy Skill Development) yang sudah berjalan sejak tahun kemarin, yaitu program lanjutan D3 ke D4 konsentrasi energi terbarukan khusus hydro, solar dan hybrid.

“Kedatangan Orga ke Polimdo kelihatannya ia senang, dan kami juga senang. Dan kami berharap kedepannya, kerjasama ini bisa dilanjutkan dan mendapatkan manfaat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta kualitas sarana prasarana khususunya di bidang energi terbarukan,” pungkasnya.

(sbc)

Komentar