PLN UP3 Manado Lakukan Koordinasi Pajak Penerangan Umum dan PJU bersama DPRD Minahasa

Uncategorized1045 Dilihat

MANADO – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manado terus membangun sinergi dan hubungan baik dengan Stakeholder, dalam hal ini DPRD Kabupaten Minahasa terkait Pajak Penerangan Umum dan PJU.

Bukti nyata pada Rabu(3/5) PLN diundang dalam pertemuan bersama dengan DPRD Kabupaten Minahasa. Adapun pertemuan ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Minahasa yang salah satunya bersumber dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

Turut hadir dalam pertemuan ini Manager PT PLN (Persero) UP3 Manado, Mulke Gal Tumangken beserta jajarannya dan Manager Unit Layanan Pelanggan Tondano, Nalar Tandawuya. Rombongan disambut oleh Anggota DPRD Kabupaten Minahasa.

“Pertemuan ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai bentuk kolaborasi antara PLN UP3 Manado dengan DPRD Kabupaten Minahasa terkait pengelolaan Pajak Penerangan Jalan dan PJU yang merupakan salah satu Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Minahasa,” tutur Mulke.

“Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Minahasa,” ungkapnya.

“Kami memungut setiap bulan dari pelanggan dan kemudian kami setor lagi ke pemerintah. Setoran pajak ini sangat membantu penambahan pendapatan pajak daerah di Kabupaten Minahasa,” tambah Mulke.

Imanuel Manus, Anggota DPRD Minahasa yang hadir dalam pertemuan ini mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN atas sinergi yang boleh terjalin di Kabupaten Minahasa khususnya dalam upaya peningkatan PAD yang bersumber dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

“Terimakasih kami ucapkan kepada PLN UP3 Manado yang telah bersama-sama kami Anggota DPRD Kabupaten Minahasa dalam membangun kinerja bersama untuk kepentingan masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Minahasa,” tuturnya.

(sbc)

Komentar