Gelar Pentas dan Seni Budaya Terbanyak, Indonesia Kaya Raih Rekor MURI

Nasional993 Dilihat

JAKARTA – Konsistensi Bakti Budaya Djarum Foundation melalui Indonesia Kaya berhasil mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). MURI menganugerahi rekor sebagai perusahaan yang terbanyak mendukung pentas seni dan budaya di Indonesia.

Penganugerahan ini dilangsungkan secara terbatas di Balairung Kemenparekraf RI pada Selasa (30/5) yang dihadiri oleh Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Jaya Suprana selaku Ketua Umum MURI, dan Aylawati Sarwono selaku Direktur Utama MURI.

Direktur Program Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian mengatakan berdiri sejak 1992 pihaknya telah mendukung dan menghadirkan lebih dari 4.000 pertunjukan seni dan budaya.

“Kabar gembira ini juga tak luput dari dukungan dan juga kerja keras dari para pekerja seni yang senantiasa menampilkan beragam kekayaan dan warisan budaya Indonesia kepada generasi muda dengan format dan kemasan yang menarik serta dukungan dari rekan media dan penikmat seni,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima detikcom.

Tak hanya mendukung dan menampilkan berbagai pertunjukan yang menarik, Bakti Budaya Djarum Foundation juga mendirikan ruang publik bagi pencinta seni. Pada 10 Oktober 2013, Galeri Indonesia Kaya yang bertempat di West Mall Grand Indonesia lantai 8 menjadi satu-satunya ruang seni berkonsep edukasi dengan digital multimedia yang ada di Ibu Kota.

Setiap akhir pekan, ada berbagai jadwal seni pertunjukan yang dihadirkan dan tanpa dipungut biaya apapun. Di Semarang, Jawa Tengah, ada Taman Indonesia Kaya yang diresmikan pada 10 Oktober 2018.

Taman Indonesia Kaya hadir sebagai taman dengan panggung seni pertunjukan terbuka pertama di Jawa Tengah yang memberikan warna tersendiri.

“Penghargaan ini tentunya juga meningkatkan semangat kami untuk terus mendukung dan menyebarkan keragaman budaya Indonesia melalui seni pertunjukan,” pungkasnya.

(dth)

Komentar