Sukseskan Program Presiden Jokowi, Polimdo Lepas Mahasiswa PKL di IKN Nusantara

Headline, Sumikolah1448 Dilihat

MANADO – Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara telah menjadi agenda penting Pemerintah, setelah disahkannya Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN). Hal ini menandakan Ibu Kota Negara akan pindah secara resmi ke wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bergerak cepat dengan menunjuk Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN. Hal ini pun tak terlepaskan dari unsur pendidikan, khususnya Politeknik Negeri Manado (Polimdo).

Polimdo dibawah kepemimpinan Direktur Dra Mareyke Alelo MBA melepas 171 mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Program Studi Sarjana Terapan Konstruksi Bangunan Gedung dan Program Studi Sarjana Terapan Teknik Jalan Jembatan untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di IKN Nusantara.

“Polimdo berada di garda terdepan dalam mengawal IKN. Bentuk dari keseriusan Polimdo dalam mengawal IKN adalah mengirim mahasiswa PKL ke IKN. Mahasiswa dalam melakukan kegiatan PKL harus dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu menjaga nama baik Politeknik Negeri Manado,” ungkap Direktur Polimdo saat melakukan pembekalan dan penglepasan mahasiswa PKL tahun ajaran 2023/2024 di Auditorium Prof Ruddy Tenda, Selasa (25/07/2023).

Menurutnya, peran stakholder pendidikan sangat penting dalam pembangunan IKN. Karena itu, pihaknya mendukung program pemerintah dalam mensukseskan pembangunan ibu kota baru.

“IKN Nusantara ini merupakan pekerjaan besar bangsa Indonesia yang nantinya akan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Plh. Dir. Ketentraman dan Ketertiban Umum Otorita Ibukota Nusantara Ronny Pantow AjAk AP MSi menyambut baik dan penuh hangat bagi mahasiswa-i yang terpilih untuk melakukan PKL dilokasi IKN (Ibukota Nusantara).

“Besar harapan kami agar dalam melakukan PKL bisa fokus dan serius,” ujarnya lewat Zoom Meeting Online.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembekalan oleh Josep Arnoldus Johni Sumajouw ST MT dengan topik Metode Pelaksanaan Pekerjaan Proyek dan Dr Teddy Takaendengan ST MT dengan topik Etika Profesi dan K3.

Adapun kegiatan Pembekalan dan Penglepasan ini juga dihadiri Wakil Direktur Bidang Akademik Dr Ir Tineke Saroinsong SST MEng, Ketua Jurusan Teknik Sipil Seska Nicolaas ST MT, Ketua Panitia Praktik Kerja Lapangan Program Studi Sarjana Terapan KBG, Dr Olivia Moningka ST MArs dan Ketua Praktek Kerja Lapangan Program Studi Sarjana Terpaan TJJ, Dr Denny Boy Pinasang SST MT, Sekretaris Jurusan Dr Rilya Rumbayan ST MEng, Koordinator Kaprodi Sarjana Terapan KBG Helen Grace Mantiri SST MT, Koordinator Kaprodi Sarjana Terapan TJJ Dr Ir Reiner Willsen Tampi SST MT serta Dosen-Dosen Jurusan Teknik Sipil lainnya.

(bil)

Komentar