PK2MB Polimdo Gunakan Sistem Absensi Mobile, Anti Titip Absen

Daerah, Sumikolah1637 Dilihat

MANADO – Untuk mengantisipasi dan meminimalisasi kebiasaan titip absen pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) tahun 2023, Polimdo merealisasikan alat absen elektronik. Yaitu, scan kartu mahasiswa menggunakan sistem absensi mobile tervalidasi.

“Pemberdayaan KTM ini sendiri bermula dari kebiasaan mahasiswa yang sering mengeluhkan hilangnya kartu mahasiswa dengan beragam alasan. Salah satunya adalah karena jarang digunakan. Penggunaan kartu mahasiswa di Polimdo lumrahnya hanya saat meminjam buku di perpustakaan,” kata Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi, Anritsu Polii SST MT di Auditorium Prof Dr Ruddy Tenda Polimdo, Rabu (02/08/2023).

Atas dasar inilah kata Anritsu, pihaknya tergerak untuk mengoptimalisasi penggunaan kartu mahasiswa sebagai absensi. Selain bertujuan untuk meningkatkan presensi dan efisiensi waktu sang dosen dalam mengabsen manual, juga untuk mengatisipasi mahasiswa titip absen dan absen dari rumah.

Alat absensi elektronik ini terangnya, sudah diimplementasikan kepada mahasiswa baru dalam kegiatan PKKMB tahun 2023. Tindakan ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alalo MBA.

“Harapannya, sistem ini bisa terus dikembangkan. Sehingga, dapat meningkatkan integritas mahasiswa yang tidak hanya menjadi Agent of Change. Intinya, Integritas Adalah Identitas,” paparnya.

(sbc)

Komentar