Gelar Pengabdian Kewirausahaan, Polimdo Sasar Pemuda dan Remaja GMIM Logos Kilu Permai

Pariwisata, Sumikolah1085 Dilihat

MANADO – Era globalisasi dengan perkembangan teknologi menggiring juga dengan perubahan-perubahan sosial akibat pengaruh digitalisasi.

Percepatan informasi dan komunikasi ini banyak menjembatani berbagai multi kondisi dalam kehidupan strata masyarakat pada umumnya. Generasi milenial diharapkan sebagai sasaran ekonomi digital yang mengalami pergeseran prilaku ekonomi. Pergeseran ini dapat mengubah pola pikir dan cara pandang dalam menyikapi dan merespon perubahan-perubahan sosial.

Politeknik Negeri Manado (Polimdo), salah satu perguruan tinggi vokasi di Sulawesi Utara terus mengambil peran dalam memfungsikan tugas dan tanggung jawab dalam pengabdian pada masyarakat yang difasilitasi lewat Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M).

Ini juga yang melatarbelangi Polimdo melaksanakan pengabdian kepada pemuda dan remaja GMIM Logos Bumi Kilu Permai, Paniki Satu, Kota Manado pada tanggal 2 September 2023 lalu.

“Lokasi yang dituju adalah daerah Bumi Kilu Permai Paniki Satu yaitu para Remaja dan Pemuda. Lokasi ini sangat di kenal dalam lingkup pelayanan Gereja Masehi Injili Di Minahasa (GMIM) yang secara rutin mengikuti kegiatan-kegiatan sinode. Potensi ini sudah lama dan terus berlangsung,” tukas Ketua Tim Pengabdian, Ir Telly H I Kondoj MSi didampingi Dr Mita E Takaendengan MTourism dan Debi Ch Sendow SS MPd sebagai anggota, Sabtu (24/09/2023).

Menurut mereka, maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan konsep kewirausahaan pariwisata, serta menjelaskan manfaat bentuk-bentuk usaha kepariwisaraan serta memperkenalkan beberapa aplikasi yang menyediakan layanan usaha pariwisara.

“Media sosial ini lebih cendrung kuat ke TikTok dalam upaya promosi usaha pariwisata. Mereka diperkenalkan tentang industri kepariwisataan umum serta pembuatan Itinerary,” ungkap mereka.

Melihat antusias dari para remaja dan pemuda GMIM Logos Bumi Kilu Permai Paniki Satu yang rindu untuk lebih mengenal jauh lagi tentang kewirausahaan di bidang pariwisata membuat Kondoj dan tim merasa Bahagia.

“Saya merasa senang dengan apa yang ditunjukkan oleh generasi milenial ini. Kapan saja tetap kami siap membantu para remaja pemuda. Semoga kalian memanfaatkan android untuk menambah wawasan mempublikasikan skill yang ditekuni,” tambah mereka.

(sbc)

Komentar