Antusias Ikuti Manado High Street Market 2023, PLN Pamerkan Produk UMKM Lokal

Daerah728 Dilihat

MANADO – Sejumlah pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) ikut meramaikan Pameran Manado High Street Market 2023 yang digelar pada 1-15 Oktober di Atrium Manado Town Square. Keikutsertaan UMKM dari mitra binaan PLN ini sebagai ajang pemasaran dan memperkenalkan produk-produk unggulan.

Gelaran pameran yang bertemakan “The Biggest Fashion and Culinary Bazaar In Town” ini digagas oleh IMA (Indonesia Marketing Association) dan berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan UMKM yang bertujuan untuk memperkuat kewirausahaan para pelaku usaha agar dapat tampil semakin percaya diri dan kompetitif di panggung bisnis.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, W.Gautama menegaskan bahwa dukungan PLN diberikan untuk membuat pelaku UMKM semakin berkembang dan naik kelas, salah satunya dengan melibatkan dalam setiap kesempatan promosi seperti dalam pameran Manado High Street Market 2023.

“Hal ini marupakan komitmen PLN untuk membantu UMKM kita mendapatkan tempat promosi melalui pameran-pameran yang menjadi ajang memamerkan produk-produk unggulan dari mitra binaan PLN sehingga bisa dikenal lebih luas dan mampu meningkatkan pendapatan pelaku usaha,” tegas Gautama di Manado, 12 Oktober 2023.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, J.A. Ari Dartomo menjelaskan bahwa PLN melalui beberapa programnya, terus mendukung segala bentuk kegiatan yang berdampak pada pengembangan mitra binaan untuk meningkatkan produktifitas dan kesinambungan usaha.

“Melalui Program TJSL, PLN mendorong para UMKM untuk mewujudkan kemandirian ekonomi. Hal ini juga sejalan dengan prinsip environmental, social, and governance (ESG) sekaligus menjadi langkah nyata PLN mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” jelas Dartomo.

Pameran Manado High Street Market 2023 ini digelar untuk memberikan kesempatan bagi wirausaha muda pelaku ekonomi kreatif dalam memperkenalkan produk dan kreatifitas mereka kepada masyarakat luas. Dikemas dalam event expo yang terdiri dari bazaar kuliner, fashion, handycraft, talent show, content creator competition, music perform dan masih banyak agenda lainnya.

Adapun mitra binaan PLN yang turut meramaikan Pameran Manado High Street Market 2023 diantaranya UMK Indry, Baciraro, Kopi Pipikoro, Amana Yutaka, Marijo Smokol, Kue Katang-Katang, Kanela, Pia Manado, PG dan UD Trikora.

Agenda tahunan ini diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi dan memberi manfaat nyata bagi para pelaku usaha dalam rangka menumbuhkembangkan, memperkuat dan mempertahankan keberlangsungan bisnisnya. Disisi lain pameran ini sekaligus memberikan kesempatan luas untuk mempromosikan produk lokal, dan memperluas jaringan bisnis dengan berbagai pihak.

(sbc)

Komentar