Lewat Pengabdian, Polimdo Bantu Masyarakat Kelurahan Rurukan

Sumikolah1096 Dilihat

MANADO – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) lewat Unit Kegiatan Mahasiswa melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan implementasi satu dari tiga Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kelurahan Rurukan, Kota Tomohon, Sabtu, 9 Desember 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di SMP Kristen Rurukan tersebut melibatkan UKM Politeknik Negeri Manado yang terdiri dari Wadir III Selvy Kalele SE MSi, bersama Pembina ormawa Roby Lumbu SST MT, Jeanly Solang SPi MSi, Maruto Loegimin SST MT, Joly Turangan SH MH dan Alma Pongtuluran SE MSi.

“Kegiatan tersebut meliputi pembuatan instalasi jaringam, rancang bagun dan pelatihan pelatihan pengelolaan Website Pemerintah Kelurahan Rurukan dalam rangka mengangkat potensi masyarakat rurukan, pembuatan Profil kelurahan dll,” tukas Roby Lumbu, Senin (11/12/2023).

“Selain itu Polimdo memberikan bantuan komputer lengkap untuk Kelurahan Rurukan yang diterima langsung Lurah Rurukan Petrus Berty Apouw SPd, serta koneksi free internet untuk SMP Kristen Rurukan,” tambanya.

Terpisah, Lurah Rurukan Petrus Berty Apouw SPd memberikan apresiasi kepada UKM Polimdo. Menurutnya, kegiatan pengabdian Polimdo di Kelurahan Rurukan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah.

“Karena, pengabdian yang dilakukan Polimdo dapat meningkatkan potensi di Kelurahan dan juga dapat mendampingi para petani dalam menanam,” jelas Lurah Rurukan.

(sbc)

Komentar