Sepenanggungan dengan Masyarakat Tagulandang, PLN Serahkan Bantuan TJSL Pasca Erupsi Gunung Ruang

Daerah705 Dilihat

TAGULANDANG – Pasca erupsi Gunung Ruang yang berlokasi di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara, PLN bergerak cepat menyediakan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat terdampak.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) Ari Dartomo menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian PLN pada bencana alam yang melanda masyarakat Tagulandang.

“Masyarakat merasakan derita mendalam akibat peristiwa ini, untuk itu PLN pun mau hadir senasib sepenanggungan bersama masyarakat,” ucap Dartomo di Manado, 20 April 2024

Bantuan yang diserahkan dalam bentuk 900 paket sembako beras dan gula, 400 box masker, 50 pack beras dan minyak goreng, 200 kaleng ikan kaleng, serta mie instan dan susu kemasan. Bantuan kemudian akan disalurkan dalam dua tahap, tahap 1 diserahkan total 500 paket sembako dan 240 box dan tahap 2 sebanyak 400 paket sembako dan 160 box masker.

Bantuan ini pun diserahkan langsung kepada PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Dan Biaro (Sitaro) Joi Eltiano Bernadin Oroh. Ia pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas kepedulian daripada PLN membantu terkait dengan penyediaan kebutuhan pokok dan tentunya kami akan menyalurkan itu,” ujar Oroh.

Dalam kesempatan yang sama ia juga menyampaikan harapan dan dukungannya kepada PLN untuk dapat segera memulihkan pasokan listrik di Pulau Tagulandang.

“Kiranya PLN dapat segera memulihkan jaringan listrik yang ada di Pulau Tagulandang sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal seperti sedia kala,” pungkas Oroh.

Ditemui pada kesempatan yang sama, hadir pula Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono dalam penyerahan bantuan TJSL bagi masyarakat Tagulandang. Bantuan ini juga merupakan kolaborasi antara PLN dan TNI.

“Terima kasih atas partisipasi dari PLN bersama Korem 131/Santiago hari ini telah menyerahkan kurang lebih 500 paket sembako bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Ruang dan segera akan kami distribusikan kepada mereka-mereka yang sangat membutuhkan,” kata Wakhyono.

Ia pun menambahkan harapannya agar listrik di Pulau Tagulandang dapat kembali pulih agar masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.

“Di wilayah Tagulandang ini kan banyak yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan elektronik dan lain-lain termasuk sinyal-sinyal hp terganggu semuanya dan air di mana kebanyakan masyarakat di sini menggunakan mesin pompa air, untuk itu kami harapkan PLN dapat segera menormalkan listrik pasca erupsi Gunung Ruang,” tutupnya.

Bantuan TJSL yang diberikan oleh PLN ini merupakan bentuk kepedulian dan kemanusiaan PLN serta kolaborasi yang nyata bersama Pemerintah Daerah dan TNI. Bentuk kepedulian PLN juga hadir dalam peningkatan layanan pada aplikasi PLN Mobile sebagai solusi mudah layanan listrik.

(sbc)

Komentar