RSUP Kandou Gelar Baksos di GMIM Sangkakala Malalayang, Dokter Spesialis Turun Tangan

Daerah558 Dilihat

MANADO – Dalam rangka HUT Jemaat GMIM Sangkakala Malalayang, Wilayah Malalayang Timur yang ke 2 tahun, RSUP Kandou menggelar Bakti Sosial, berupa pengobatan masal gratis dan penyeluhan oleh dokter spesialis untuk memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung gereja, Sabtu 19 April 2024 tersebut diikuti oleh ratusan jemaat GMIM Sangkakala Malalayang.

Direktur Utama RSUP Kandou, Dr dr Ivonne Elizabeth Rotty MKes yang turun langsung dalam baksos, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan lebih merata dengan mendatangkan dokter spesialis yang ahli sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Pelayanan kesehatan ini diberikan secara gratis kepada masyarakat khususnya di Jemaat GMIM Sangkakala Malalayang, dan semoga kegiatan bakti sosial seperti ini dapat bermanfaat bagi seluruh jemaat,” katanya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah nyata untuk pembangunan di bidang kesehatan, hal ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Penyuluhan, pemeriksaan, pengobatan dan pemberian kaca mata gratis ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Ini juga untuk mendukung program pemerintah,” paparnya.

Sementara itu, Ketua BPMJ GMIM Sangkakala Malalayang, Pdt Meike Detty Tampi STh menghimbau kepada seluruh jemaat yang hadir pada kegiatan tersebut, agar dapat memanfaatkan program bakti sosial kesehatan dengan sebaik-baiknya.

“Karena kesehatan adalah aset berharga yang harus di jaga,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada RSUP Kandou.

“Terakhir kami mengucapkan banyak terima kasih kepada RSUP Kandou yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial ini guna mendukung GMIM Sangkakala Malalayang yang akan merayakan HUT ke 2 pada tanggal 21 April 2024,” tukasnya.

“Terima kasih juga untuk Keluarga Kaunang-Rotty yang senantiasa membantu pelayanan yang ada di Jemaat GMIM Sangkakala Malalayang. Tuhan Yesus memberkati dokter David Kaunang dan dokter Ivonne Rotty,” tambahnya.

Diketahui dalam bakti sosial ini, RSUP Kandou memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan mata, pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan kesehatan fisik  serta pemeriksaan jantung.

(sbc)

Komentar