Tindaklanjut Laporan dari Pasien, RSUP Kandou Tertibkan PKL

Headline639 Dilihat

MANADO – Para Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak berkutik saat pihak manajemen bersama petugas keamanan RSUP Kandou melakukan penertiban.

Manajer Tim Kerja Tata Usaha dan Rumah Tangga juga Ruslianto Apeldorn Urendeng SH mengatakan, penertiban PKL di RSUP Kandou merupakan salah satu langkah menata keindahan fasilitas umum rumah sakit. Di RSUP Kandou tersebut merupakan sarana fasilitas kesehatan, namun dimanfaatkan PKL untuk berdagang.

“Mereka ini (PKL) tidak memiliki izin sehingga ditertibkan,” ujarnya saat melakukan penertiban PKL, Selasa (23/04/2021). 

Dia mengungkapkan, keberadaan PKL dinilai mengganggu pasien dan mengganggu keindahan RSUP Kandou. Untuk itu, dilakukan penertiban guna menciptakan suasana nyaman di fasilitas kesehatan.

“Kami juga menghimbau, jika ada oknum pegawai yang ikut terlibat membantu para PKL ataupun berjualan di RSUP Kandou, maka sesuai dengan instruksi pimpinan akan kami tindak tegas,” katanya.

Ditambahkannya, penertiban PKL di RSUP Kandou merupakan laporan pengaduan pasien. Atas laporan tersebut pihaknya menindaklanjuti dengan mengarahkan PKL untuk tidak menggunakan fasilitas RSUP Kandou untuk berjualan.

“Para PKL yang masih berjualan kami tertibkan karena melakukan pelanggaran dengan berjualan di fasilitas kesehatan RSUP Kandou,” ucapnya.

(sbc)

Komentar