Link and Match, Trakindo Utama dan Polimdo Bahas MoU

Sumikolah707 Dilihat
MANADO – Tim Trakindo Utama Manado mendatangi kampus Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Rabu (24/04/2024) pagi. Kedatangan Tim dari Trakindo dijamu para pimpinan Polimdo, Dra Maryke Alelo MBA bersama Wakil Direktur Dr Tineke Saroinsong SST MEng.

Kedua pihak dalam pertemuan berkolaborasi merumuskan isi MoU (Momerandum of Understanding) yang bisa dikerjasamakan dan ditindaklanjuti.

Salah satunya adalah beasiswa, magang dan PKL (Praktik kerja lapangan), pengajar praktisi, pembukaan program studi, bahkan bantuan CSR dari Trakindo, hingga lapangan pekerjaan bagi lulusan Polimdo.

“Untuk kerjasama ini ke depannya, kami menyesuaikan saja dengan pihak Trakindo, seperti apa nantinya akan dijalankan,” ungkap Direktur Polimdo, Dra Maryke Alelo MBA, yang didampingi Wakil Direktur Bidang Akademik, Dr Tineke Saroinsong, SST MEng serta beberapa akademisi dari Jurusan Teknik Mesin Polimdo.

Berkaitan dengan beasiswa, tambah Maryke, jika itu bisa dipenuhi, bisa diberikan kepada siswa – siswi yang baru lulus dari SMA/SMK, yang mendaftarkan dirinya ke kampus Polimdo.

“Dengan kerjasama ini ke depannya, Trakindo benar-benar menjadi berkat bagi Polimdo, semua pintu bisa terbuka,” singkatnya.

Begitupun dengan Tineke, memintakan jika ada peralatan yang sudah rusak di PT Trakindo Utama Manado, kirannya bisa disumbangkan ke Polimdo, paling tidak bisa menunjukan komponen – komponen ke anak-anak sebagai bahan belajar.

Merespon penyampaian Pimpinan Polimdo, Happy Kaseside, selaku Project Manager Mining PT Trakindo Utama Manado menyebutkan pihaknya siap membantu.

“Kami sangat terbuka jika didatangi oleh akademisi dan mahasiswa Polimdo,” sebutnya.

Happy mengharapkan Polimdo bisa membina hubungan kerjasama ini, dan bisa menciptakan Alumni-alumni atau pelajar-pelajar, yang betul-betul berkualitas.

“Berkaitan dengan kerjasama antara Trakindo dengan kampus Polimdo, untuk saat ini masih dibicarakan kelanjutannya, bagaimana. Akan tetapi, sudah ada kerjasama terlebih dahulu, berkaitan dengan magang dan PKL bagi mahasiswa Polimdo di PT Trakindo Utama Manado,” tutur Alumni Jurusan Teknik Mesin Polimdo ini.

Selain Happy, hadir juga Cipto Adi Sepoetro, selaku Branch Manager Manado PT Trakindo beserta staf yang ikut hadir pada penjajakan kerjasama ini.

(sbc)

Komentar