Direktur Polimdo: Program Praktisi Mengajar Dorong Kolaborasi antar Civitas Akademika

Nasional, Sumikolah978 Dilihat

MANADO – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) turut hadir dalam seremoni penandatanganan Perjanjian Kerjasama “Program Praktisi Mengajar Angkatan 4 tahun 2024”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Graha Utama Gedung A, Lantai 3 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (06/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggandeng lebih dari 300 perguruan tinggi negeri maupun swasta dalam menyukseskan program “Praktisi Mengajar Angkatan 4 tahun 2024”.

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA menilai, program praktisi mengajar mampu mendorong kolaborasi civitas akademika dalam menjembatani antara dunia pendidikan dan praktis.

menyampaikan, saat ini banyak lulusan perguruan tinggi yang belum memahami dunia kerja, kondisi dunia kerja, maupun tantangan dunia kerja yang terjadi saat ini.

“Maka menghadirkan praktisi, supaya mahasiswa mengetahui dunia kerja saat ini, memberikan wawasan, inspirasi yang terbaru, bagi mahasiswa maupun dosen dalam rangka update penelitian maupun pengabdian,” tuturnya.

Dia berhadap civitas Polimdo dapat memahami dunia kerja, kondisi dunia kerja, maupun tantangan dunia kerja yang terjadi saat ini.

“Semoga dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan vokasi di Indonesia, terlebih khusus Polimdo,” terang Alelo pada kegiatan yang dihadiri, Plt Dirjen Sumber Daya Kemendikbudristek Muhammad Sofwan Effendi ini.

Sebagai informasi, Praktisi Mengajar adalah bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), merupakan Program yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek dengan tujuan lulusan dari perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja.

Program praktisi mengajar memungkinkan praktisi mendarmabaktikan keahlian dan pengalamanya dengan ikut serta mengajar mahasiswa di kelas kolaborasi. Harapannya, mahasiswa mendapat ilmu serta kecakapan sesuai kebutuhan dunia kerja dan profesional, pengalaman secara riil, serta jejaring dunia usaha dan dunia industri.

(sbc)

Komentar