oleh

Pandemi Tak Surutkan Semangat KONI Sulut Tingkatkan Prestasi

MANADO, SULUTBICARA.com – Meski diselimuti pandemi Covid-19, namun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Utara (Sulut) memiliki kiat untuk mengoptimalisasi pembinaan sekaligus berupaya meningkatkan prestasi olahraga.

Untuk itu, guna mencapai kiat tersebut, KONI Sulut melaksanakan tatap muka dengan seluruh pengurus cabang olahraga melalui aplikasi zoom, Selasa (16/06/2020).

Wakil Sekretaris KONI Sulut, Denny Andries menjelaskan bahwa rapat koordinasi secara daring tersebut untuk memantapkan kesiapan kontingen Sulut diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Papua.

“Iya, KONI bersama utusan cabor rakor secara virtual melalui aplikasi zoom,” kata Andries.

Terpisah, ditambahkan Ketua KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu bahwa rakor tersebut bersifat silaturahmi dan ucapan terima kasih kepada seluruh cabang olahraga KONI.

“Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 namun semangat latihan membina olahraga prestasi tetap ada,” ujar Kawatu saat dikonfirmasi.

Selain membahas terkait dengan ditundanya PON XX Papua, pada rapat tersebut juga membahas mengenai keberlanjutan pembinaan masing-masing cabor.

“Nantinya rapat dengan para cabor yang lolos ke PON XX Papua. Artinya rakor bermanfaat ini selain bertatap muka, juga membahsa mengenai latihan cabor secara daring,” tambahnya.(don)

Komentar