oleh

Wow! Bupati Cantik ini Tinjau Langsung Penyaluran BLT

TENGA, SULUTBICARA.com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) memantau langsung penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun anggaran 2020 di Desa Pakuweru dan Tenga, Kecamatan Tenga, Selasa (16/06/2020).

Bupati CEP yang ditemani Sekretaris Dinas PMD, Altin Sualang dan Camat Tenga Selvie Mandey meminta masyarakat terus mematuhi anjuran protokol Covid-19 yang diterapkan pemerintah.

“Sebagai masyarakat yang baik, tentunya saya mengajak semuanya untuk mengikuti pola hidup sehat,” tukas Bupati cantik ini.

Ditegaskan Bupati CEP, bahwa penyaluran BLT di dua desa harus tepat sasaran. Dia pun meminta masyarakat menggunakan bantuan tersebut sesuai kebutuhan terutama dipakai untuk pembelian sembako.

“Di mana BLT desa ini juga dianggarkan di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), tanpa batasan maksimal pagu dana desa yang digunakan untuk BLT desa. Hal ini dilakukan Pemerintah dalam rangka memberikan keleluasan bagi Pemdes dalam menganggarkan BLT di APBDes, serta memperluas cakupan keluarga penerima manfaat,” terangnya.

Secara terpisah, Hukumtua Desa Pakuweru Johan Egeten dan Hukumtua Desa Tenga Christovel Ronga, beserta masyarakat memberikan apresiasi kepada Bupati terhadap dedikasinya dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kami selaku Pemdes siap menjalankan anjuran pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” ungkap keduanya seraya mengatakan bahwa jumlah penerima BLT di Desa Pakuweru 88 KK dan Desa Tenga 110 KK.(red)

Komentar

Terkait