oleh

Viral Foto Tak Pakai Masker, Ini Saran Pakar Hukum untuk FDW-PYR

MANADO, SULUTBICARA.comFoto Bupati dan Wabup Minsel Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang (FDW-PYR) viral di media sosial (medsos) lantaran berpose bersama-sama tanpa memakai masker disela-sela kegiatan gowes di Boulevard Amurang, Senin (16/08/2021) sore.

Foto itu sebelumnya diposting Bupati Minsel pada akun facebooknya. Foto tersebut diyakini memang asli dan dan bukan hasil rekayasa editan.

Pakar Hukum Toar Palilingan SH MH meninta pejabat publik untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan virus Corona.

“Kalau saya mau ingatkan sebagai teman dekat yang kebetulan dipercaya sebagai bupati untuk lebih hati-hati dengan Covid dengan varian baru seperti Delta yang sangat cepat menular,” terang Wakil Dekan III Fakultas Hukum Unsrat kepada Sulutbicara.com, Rabu (18/08/2021).

Dia pun menceritakan saat dirinya bersama keluarga terpapar Covid-19. Menurutnya, derita yang dialami bukan hanya fisik, tapi juga non fisik.

“Saya mengalami juga dalam keluarga bagaimana derita baik fisik maupun non fisik ketika terpapar, jadi alangkah baiknya jangan kita abaikan masalah protokol kesehatan walaupun hanya sejenak,” tegasnya.

Dikatakan Palilingan, situasi saat ini sangat rawan, sehingga perlu extra perhatian apalagi gerak gerik pejabat publik yang dicintai selalu menjadi sorotan masyarakat .

“Begitu juga dengan perhatian dari berbagai kalangan lebih didasarkan pada rasa cinta masyarakat kepada pemimpinnya agar tetap sehat dan dijauhkan dari bahaya virus Covid-19,” pesannya.

(bil)

Komentar

Terkait