oleh

Luar Biasa! Istri Plt Dekan FH Unsrat Daftar Bakal Calon Dekan FH Unsrat

MANADO, SULUTBICARA.com – Emma Valentine Senewe, istri Wakil Rektor II dan Plt Dekan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Ronny Maramis resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Dekan Fakultas Hukum periode 2022-2026.

Ditunjukknya Ronny Maramis sebagai Plt Dekan FH Unsrat oleh Rektor Ellen Kumaat menjadi angin segar bagi istrinya dalam pencalonan tersebut. Sejumlah dosen pun berharap tidak ada intervensi dalam pemilihan empat tahunan tersebut.

“Jangan ada yang menghalalkan segala cara untuk sebuah nafsu jabatan. Apalagi, hingga mengorbankan fondasi paling penting Civitas Akademika Fakultas Hukum Unsrat,” tegas beberapa dosen FH Unsrat yang meminta nama mereka tidak diberitakan, Rabu (16/02/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Dekan FH Unsrat, Toar Palilingan, mengungkapkan hingga saat ini sudah ada tujuh orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon dekan.

“Pihak panitia telah menyelesaikan tugas penjaringan dan ketujuh bakal calon dekan semuanya dinyatakan memenuhi syarat administrasi,” ujarnya.

Berikut beberapa dosen yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Dekan FH Unsrat:

1. Ketua Bagian Hukum Tata Negara FH Unsrat, Tommy Sumakul
2. Dosen S1-S3 Prodi Ilmu Hukum, Jemmy Sondakh
3. Sekretaris Bagian Hukum Tata Negara dan Dosen S1-S3, Donna Okthalia Setiabudi
4. Ketua bagian Dasar Dasar Ilmu Hukum, Muhammad Hero Soepeno
5. Mantan Wakil Dekan I FH Unsrat, Ralfie Pinasang
6. Koordinator Prodi S3 sekaligus Dosen S1-S3 Prodi Ilmu Hukum, Caecilia Waha SH
7. Ketua Bagian Hukum Internasional serta Dosen S1-S3 Prodi Ilmu Hukum, Emma Valentine Senewe

(sbc/*)

Komentar