oleh

Pemilihan Direktur Polimdo Ditunda, Kimbal: Tetap Jaga Kebersamaan

MANADO, SULUTBICARA.com – Menteri Kebudayaan dan Pendidikan (Mendikbud) menunda pemilihan Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) yang semulanya 24 Juni diundur pada tanggal 26 Juni 2020.

Ketua Panitia pemilihan Direktur Polimdo periode 2020-2024, Dr Anthon Kimbal SPd SH MH membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan penundaan tersebut disampaikan Kemendikbud lewat daring.

“Pemberitahuan Kemendikbud meminta untuk menunda Pemilihan Direktur Polimdo pada 26 Juni 2020,” ungkap Kimbal, Senin (22/06/2020.

Terkait penundaan tersebut pihaknya juga mengaku secara teknis telah siap untuk menggelar pemilihan. “Kepastian alasan penundaan sendiri kita belum tahu pasti, tapi kemungkinan karena situasi nasional yang terjadi,” kata dia.

Meski pun ada penundaan ia mengatakan tak ada dampak buruk bagi pelaksanaan Direktur Polimdo. “Kita juga belum tahu kapan pemilihan bisa dilakukan, melihat banyak kejadian nasional yang musti ditangani oleh Menteri,” kata dia.

Untuk kehadiran dari pihak Kementerian pada saat pemilihan, Kimbal mengatakan pada umumnya bukan menteri langsung yang datang. Melainkan perwakilan oleh pejabat Kementerian yang diberikan surat kuasa oleh Menteri.

“Yang akan mewakili Menteri adalahDirjen Pendidikan Vokasi, Pak Wikan Sakarinto PhD. Untuk itu, kami berharap seluruh calon tetap mengedepankan nilai-nilai kebersamaan yang begitu kokoh di Polimdo,” terangnya.

Pemilihannya nanti, akan dilakukan dengan mekanisme pemungutan suara. Jalannya pemilihan, diawali dengan pernyataan komitmen oleh tiga orang calon Direktur. Baru setelah itu dilanjutkan dengan pemungutan suara.

Ditanyakan mengenai kapabilitas calon Direktur di mata Kementerian, Kimbal mengatakan seluruh dokumen sudah ada di Kementerian. Melalui itu, pihak Kementerian bisa mempelajari profil para calon Direktur ini. “Tentu banyak juga masukan dan pertimbangan yang mereka dengar,” katanya.(red)

Komentar

Terkait