oleh

Viral Aksi Inspiratif Anak Bupati Sitaro, Jadi Guru Di Tengah Pandemi Covid-19

SITARO, SULUTBICARA.com – Aksi terpuji yang dilakukan Alicia Gabriele Supit saat menjadi guru terhadap anak-anak di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menuai banyak apresiasi.

Anak Bupati Sitaro Evangelin Sasingen dan Toni Supit (mantan Bupati Sitaro) yang menjadikan rumah mereka sebagai tempat belajar dimasa pandemi Covid-19 dapat menjadi contoh bagi anak-anak pejabat di Sulawesi Utara (Sulut).

“Sukacita besar kumpul anak-anak ini dan mengajar mereka bahasa Inggris dan firman Tuhan. Saya percaya pendidikan yang berkualitas memiliki kekuatan untuk mengubah masyarakat, dan itu cara terbaik untuk memerangi kemiskinan,” tulis Alicia dalam postingan facebooknya, Rabu (15/07/2020).

Menurutnya, bayangkan generasi penerus bangsa adalah orang-orang yang mempunyai kualitas-kualitas tersebut, pemimpin di masa depan.

“Dan penting juga kita mengajarkan anak-anak ini untuk jujur, rendah hati, sabar, murah hati, bertanggung jawab, dan yang paling terutama cinta dan takut akan Tuhan,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada kedua orangtuanya yang terus mendukung segala aktivitas positif yang dia lakukan.

“Mari kita beri mereka pengetahuan, keterampilan, dan kepercayaan diri untuk mencapai potensi penuh mereka. Terima kasih mama Eva Sasingen dan papa yang selalu mendukung apa yang cici mau lakukan,” tukasnya.

“Terima kasih juga my Siau family yang sudah banyak membantu, menyediakan yang terbaik untuk mengurus anak-anak,” tambah gadis cantik ini.

(sbc/wmt)

Komentar

Terkait