oleh

Dr Tineke Saroinsong Terima Pendanaan Prioritas Riset Nasional

MANADO, SULUTBICARA.com – Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) melalui Sekretariat Jenderal Lembaga Pengelola Dana Pendidikan menggelontorkan pendanaan bagi Riset Inovatif dan Produktif (Rispro) Mandatori bertema Prioritas Riset Nasional (PRN) bagian I. PRN ini merupakan program di bawah koordinasi Kementerian Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) tahun 2020.

Foto bersama pimpinan Polimdo dan Menristek/Kepala BRIN, waktu lalu.

Untuk Sulawesi Utara (Sulut), Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang masuk dalam daftar penerima dana tersebut melalui berbagai inovasi dan temuannya.

Misalnya, riset yang dilakukan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Polimdo, Dr Tineke Saroinsong SST MEng dengan judul “Reverse engineering PLTP binary cycle 500kW Lahendong” yang mendapatkan pendanaan sebesar Rp.1.200.000.000/tahun.

Dr Tineke Saroinsong diwawancarai awak media usai menciptakan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro di Minut.

Menurut Saroinsong, kegiatan riset rencananya akan dilakukan selama tiga tahun.  Dia akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mensukseskan risetnya tersebut.

“Bersyukur dapat mengikuti acara dengan Menteri Ristek/BRIN, karena menjadi satu-satunya Politeknik se-Indonesia yang berhasil mendapatkan pendanaan ini. Tentu ini tak lepas dari dukungan Direktur Polimdo,” ungkap Saroinsong, Rabu (15/07/2020).

Adapun acara serah terima perdana pendanan PRN 2020 akan dilaksanakan melalui Video Conference Zoom dan Youtube Live pada Jumat, 17 Juni 2020 dan diserahkan langsung oleh Menristek/Kepala BRIN, Bambang Brodjonegoro dan Direktur LPDP, Rionald Silaban.

(sbc/wmt)

Komentar

Terkait