oleh

UNPI Manado Komitmen Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

MANADO, SULUTBICARA.com – Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado terus melakukan berbagai aksi untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19. Berbagai langkah telah dilakukan UNPI Manado seperti menyumbangkan berbagai peralatan medis dan kesehatan, penyuluhan ke masyarakat hingga program untuk memperkuat masyarakat.

Dekan Fakultas Keperawatan UNPI Manado, Verra Karame bersama tim saat membawa bantuan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, belum lama ini.

Rektor UNPI Manado, Dr Debby Ch Rende MSi mengatakan sejak awal kemunculan Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut), UNPI Manado berusaha berperan aktif dan berkontribusi dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

“Kali ini kami memberikan peralatan APD dan donasi untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berkerjasama dengan Ikatan Alumni Ners UNPI Manado,” ungkap Rende, Rabu (16/07/2020).

Dia menjelaskan bahwa aksi nyata dan kerja sama seluruh elemen bangsa menjadi kunci penting. Tidak hanya pemerintah dan tenaga medis yang berjuang di garis depan dalam mengatasi virus ini.

“Perguruan tinggi dan masyarakat juga diharapkan dapat membantu dengan hal-hal sederhana seperti, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun. Bersama-sama kita pasti bisa mengatasi Covid-19 di Bumi Nyiur Melambai,” tuturnya.

(sbc/wmt)

Komentar

Terkait