oleh

Jelang Praktik, 146 Mahasiswa Fakultas Keperawatan UNPI Manado Ikuti Capping Day

MANADO, SULUTBICARA.com

Sebanyak 146 mahasiswa Fakultas Keperawatan (FK) Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado menggelar Pelaksanaan Ucap Janji (Capping Day) di Manado Convention Center (MCC), Rabu (25/05/2022).

Ketua Panitia Capping Day UNPI Manado, Ns Julita Legi SKep MKep mengharapkan bahwa melalui capping day mahasiswa dinyatakan siap terjun dalam dunia kesehatan untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Mahasiswa keperawatan Capping Day adalah titik awal dari sebuah pelayanan, awal dari sebuah karir dan merupakan awal dari perjalanan hidup sesungguhnya,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keperawatan UNPI Manado, Ns Vivi Syuli Mampuk SKep MKes mengungkapkan pemasangan Kap sebagai legalitas kepada mahasiswa yang akan melakukan praktik.

“Dimana mereka (mahasiswa) akan segera menolong individu dan sekelompok masyarakat sebagai pasien. Mereka akan mengaplikasikan ilmunya dan keterampilan profesi bidannya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan Rektor UNPI Manado Dr Dra Debby Ch Rende MSi, bahwa selama di tempat lahan praktik para mahasiswa diharapkan untuk tetap menjaga integritas dan menjaga nama baik almamater.

Ia melanjutkan, janji yang telah diucapkan selalu ditanamkan dalam diri dan dapat dibuktikan selama menjadi mahasiswa.

“Dengan ucap janji ini mahasiswa siap bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan keperawatan dan pelayanan kebidanan kepada individu, keluarga, kelompok, dan komunitas yang membutuhkan,” harap Rektor.

Rektor pun berpesan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan tetap menjaga attitude di lahan praktik.

“Keluarkan semua skill atau kemampuan yang kalian peroleh dan keluarkan yang terbaik juga secara attitude dan knowledge,” tambahnya.

Adapun kegiatan ini turut dihadiri Ketua Yayasan Yayasan Drs Frans Rende, Brigjend TNI Eldi Lumintang dan Ketua PPNI Kota Manado Ns Joike Lumatauw SKep, Pdt Stenly Sela Sth MTh, seluruh Wakil Rektor, seluruh Kepala Lembaga, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi dan Sekretaris Rektor.

(sbc)

Komentar