oleh

Stase Komunitas dan Keluarga UNPI Manado Dipusatkan di Mahakeret Barat

MANADO, SULUTBICARA.com

Pemenuhan kebutuhan akan tenaga kesehatan terus meningkat setiap tahun. Apalagi selama masa Covid-19, garda terdepan yaitu para tenaga kesehatan.

Untuk itu, Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado yang merupakan perguruan tinggi swasta penyedia tenaga kesehatan yang sudah teruji kredibilitasnya dari tahun ke tahun terus menelurkan mahasiswa strata satu keperawatan juga mahasiswa profesi Ners yang sudah sangat diakui oleh berbagai pihak baik di Sulawesi Utara maupun sekitarnya.

Salah satu bukti konsistensi Fakultas Keperawatan UNPI Manado untuk terus menjadi lebih baik lagi, yaitu semua praktek kegiatan mahasiswa baik mahasiswa ilmu keperawatan maupun mahasiswa profesi ners selalu berlangsung sesuai jadwal dan sesuai dengan standar yang ada.

Pada Rabu, 11 Mei 2022, Ketua Yayasan Generasi Pembangunan Indonesia, Drs Frans Rende, Wakil Rektor I Stefen Taroreh ST MT dan Dekan Fakultas Keperawatan Ns Vivi Syuli Mampuk SKep MKes mendampingi mahasiswa Profesi Ners pada tahapan stase Komunitas dan Keluarga saat penerimaan praktek di Kelurahan Mahakeret Barat, Kecamatan Wenang.

Rektor UNPI Manado, Dr Dra Debby Ch Rende MSi berharap semua mahasiswa profesi Ners yang ada dalam stase ini bisa mengaplikasikan semua ilmu yang dimiliki dengan maksimal untuk menunjang pelayanan kesehatan di Kota Manado.

”Ini merupakan upaya peningkatan derajat kesehatan pada masyarakat di Kota Manado, terutama masyarakat sebagai komunitas untuk dapat tercapai kemandirian dalam peningkatan kesehatannya,” terang Rektor seraya menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan yang pertama di Kota Manado setelah sebelumnya dilakukan di pedesaan.

Adapun kegiatan stase Kominitas dan Keluarga UNPI Manado turut dihadiri Sekretaris Lurah Mahakeret Barat Indah Mangundap SE dan Kepala Lingkungan Jaga 6 Debby Pangemanan.

(sbc)

Komentar

Terkait