oleh

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Jurusan Pariwisata Polimdo MoU dengan Iskindo dan PPWS-Sulut

MANADO, SULUTBICARA.com – Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado (Polimdo) jalin kerjasama dengan Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Utara Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (Iskindo) dan Perkumpulan Pekerja Wisata Selam Sulawesi Utara (PPWS-Sulut) untuk peningkatan kompetensi mahasiswa.

Mahasiswa prodi EBL Polimdo saat akan mempersiapkan peralatan untuk menyelam.

Ketua Jurusan Pariwisata Polimdo, Octavian Lintong SPi MSi mengatakan, kerjasama itu dilakukan untuk melengkapi keterampilan mahasiswa.

Penanaman pohon mangrove oleh masasiswa Prodi EBL Polimdo.

“Ini merupakan tindaklanjut instruksi Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Wikan Sakarinto terkait ‘pernikahan massal’ industri dan vokasi agar dapat beradaptasi dengan kebutuhan dunia industri saat ini,” terang Kajur saat melakukan Mou dengan Ketua Umum Iskindo Fransiscus Manumpil dan Ketua PPWS-Sulut Frans Victor Rattu SE MM, Jumat (17/07/2020).

Harapan dari program ini, mahasiswa Jurusan Pariwisata dapat lebih unggul di pasar kerja. Ia menyampaikan pasar kerja saat ini, membutuhkan tenaga-tenaga handal, tidak sekedar pengetahuan saja.

Mahasiswa EBL melakukan melakukan budidaya terumbu karang didasar lau.

“Kerjasama ini dalam rangka peningkatan kompetensi mahasiswa di program studi Ekowisata Bawah laut sebelum terjun ke dunia industri. Uji kompetensi ini dilakukan di laboratorium Konservasi dan Laboratorium Diving,” tuturnya.

(sbc/wmt)

Komentar

Terkait