oleh

Empat Pasang Calon PDIP di Pilkada Sulut Terima Rekom DPP

MANADO, SULUTBICARA.com – Drama perebutan rekomendasi bakal calon kepala daerah di Minahasa Utara (Minut), Minahasa Selatan (Minsel), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Kota Bitung dipastikan berakhir. Hal setelah Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) kembali mengumumkan nama pasangan calon kepala daerah yang bakal diusung dan didukung dalam Pilkada Serentak 2020.

Pasangan calon PDIP di Pilkada Minut.

Pengumuman ini merupakan gelombang kedua setelah DPP PDIP mengumumkan 48 dari 270 pasangan calon yang akan diusung dan didukung di Pilkada 2020 pada 19 Februari silam.

Pasangan calon PDIP di Pilkada Minsel.

Adapun pengumuman ini dilakukan secara daring demi mengantisipasi penyebaran pandemi virus corona (Covid-19).

Pasangan calon PDIP di Pilkada Bolsel.

“Dalam Pilkada 2020 ini PDIP berkoalisi dengan sejumlah partai politik seperti PKB, PPP, PAN, PBB, Golkar, Gerindra, Hanura, hingga Perindo,” ungkap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputi didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani.

Pasangan calon PDIP di Pilwako Bitung.

Mega mengungkapkan, setiap paslon wajib mengikuti sekolah partai guna memperkuat pemahaman terhadap ideologi Pancasila, kebijakan legislasi dan anggaran, tata pemerintahan yang baik dan bersih, dan program kerakyatan berbasis Trisakti Bung Karno.

“Kemudian strategi pemenangan pemilu berbasis gotong royong, komunikasi politik, serta berbagai perspektif kepemimpinan visioner berdasarkan best practices dari kepala daerah berlatar belakang PDIP,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani disaat yang sama membacakan nama-nama yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020. Untuk tahap kedua ini, total ada empat pasangan calon yang diumumkan.

Untuk Kabupaten Minut Joune Ganda dan Kevin Lotulung, Kabupaten Minsel Frangky Wongkar dan Petra Rembang, Kabupaten Bolsel Iskandar Kamaru dan Deddy Hamid serta Kota Bitung Maurits Mantiri dan Hengky Honandar.

(sbc/wmt)

Komentar

Terkait