oleh

BPPW Sulut Percayakan Dana Program PAMSIMAS di Bank SulutGo

MANADO, SULUTBICARA.com – Balai Prasarana Pemukimanan Wilayah (BPPW) Sulawesi Utara (Sulut) mempercayakan dana Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ( PAMSIMAS) kepada Bank SulutGo. Hal ini setelah dilakukan perjanjian kerjasama antara BPPW Sulut dengan Bank SulutGo di Kantor Bank SulutGo, Selasa (28/07/2029).

Pejabat pembuat komitmen (PPK) Air Minum, Hario Pamungkas mengatakan, PANSIMAS adalah salah satu program Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wliayah pedesaan dan pinggiran kota, yang pelaksanaannya dilakukan oleh desa secara swadaya.

“Ini merupakan program nasional sehingga ada yang dianggarkan melalui APBN maupun APBD. Kami dari Balai Sarana akan terus memfasilitasi dan mengawasi,” jelasnya.

Dilain pihak, Pimpinan Divisi Pengembangan Bisnis, Hanny Kaloh yang mewakili Direksi Bank SulutGo mengatakan, dengan adanya kerjasama ini BSG menjadi salah satu penyalur dana bantuan program PAMSIMAS sesuai daftar nama Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) dan nomor rekening TA 2020.

“Diharapkan dengan kerjasama ini akan membantu mempercepat penyaluran anggaran peyediaan air minum dan sanitasi bagi kabupaten dan kota di Sulawesi Utara yang memiliki kesulitan dalam pemenuhan akses air dan sanitasi,” tukas Kaloh.

Adapun kegiatan tersebut turut juga dihadiri Pemimpin Corporate Secretary Jane Rombepajung, Pemimpin Departemen Public Relation Heince Rumende, dan Staff dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulut.

(bil/bsg/sbc)

Komentar