Juara di Popnas 2019, Lonteng Masuk Pelatnas SEA Games

Olahraga403 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – Atlet Atletik Sulut Valentin Vanesa Lonteng peraih Medali Emas Nomor 100 M putri di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 terpilih masuk pelatnas SEA Games 2021.

Mantan atlet andalan Sulut nomor sprint Nitje Durant, pelatih Valentin, menjelaskan, PB PASI telah menetapkan nama-nama atlet untuk masuk pelatnas persiapan Olimpiade 2021 di Tokyo dan SEA Games 2021 di Vietnam.

Valentin Lonteng bersama pelatih Nitje Durant.

“Valentin, atlet asal Minsel yang tahun 2019 lalu sukses meraih medali Emas di Popnas di nomor 100 dan 200 meter putri, dipanggil PB PASI untuk masuk pelatnas SEA Games 2021 di Vietnam,” katanya menjelaskan.

Dikatakannya, masuk pelatnas merupakan peluang emas bagi Valentin Vanesa Lonteng untuk dapat meraih prestasi yang lebih tinggi, apalagi ia masih atlet junior.

Terpilihnya Valentin masuk pelatnas persiapan SEA Games 2021 di Vietnam ini mendapat pujian dan dukungan dari Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP.

“Ini prestasi hebat bagi atlet Sulut dapat terpilih masuk pelatnas SEA Games 2021,” katanya.

Belum diketahui waktu pasti dimulainya pelaksanaan pelatnas persiapan SEA Games 2021.

Namun, melihat SK PB PASI tentang penetapan atlet-atlet yang dipanggil masuk pelatnas tersebut, pelaksanaan kemungkinan dimulai Januari 2021.

(kim)

Komentar