oleh

IMBA-SAS Merapat ke ODSK? CEP: Itu Hak Politik Mereka

MANADO, SULUTBICARA.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengusung pasangan Jilly Gabriella Eman – Vergie Baker (JGE-VB) di Pilwako Tomohon dan Sonya Selviana Kembuan-Syarifuddin Saafa (SO-SA) di Pilwako Manado.

Hal ini menyusul keluarnya surat model B.1.KWK PARPOL atasnama JGE-VB di Pilwako Tomohon dan SO-SA di Pilwako Manado yang ditandatangan langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato dan Sekjen Lodewijk Paulus.

Praktis nasib Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dan mantan Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi (IMBA) tak mendapatkan kendaraan untuk bertarung didua daerah tersebut.

Akibatnya, membuat konstalasi Pemilihan Gubernur Sulut ikut berubah. IMBA dan SAS kini langsung merapat kepada pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK).

Beberapa foto yang viral di media sosial nampak menunjukkan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey ditemui IMBA dan SAS dikediamannya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD II Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menjelaskan bahwa keputusan tersebut merupakan hak politik IMBA dan SAS.

“Biarkanlah itu hak politik mereka. Kita tunduk dengan keputusan DPP dalam memilih paslon Walikota Manado/Tomohon,” ungkap CEP kepada Sulutbicara.com, Jumat (04/09/2020).

Menurut CEP, DPP Partai Golkar secara tegas akan menindak kader yang dianggap membangkang dari perintah partai. Bupati Minsel dua periode ini juga meminta semua kader tunduk dan patuh serta taat pada asas partai.

“Bagi kader yang tidak mendukung keputusan partai akan ditindak tegas,” tukas bupati cantik yang akan berpasangan dengan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar di Pemilihan Gubernur periode 2020-2024.

(sbc)

Komentar

Terkait