oleh

World Cleanup Day, 18 Organisasi Punguti Sampah di Pantai Amurang

AMURANG, SULUTBICARA.com – Sinergi berbagai komunitas di Amurang melakukan aksi pungut sampah di sepanjang Pantai Amurang, Minahasa Selatan, Sabtu (05/09/2020). Kampanye gerakan pungut sampah ini sebagai rangkaian pre-event World Cleanup Day 2020 di Amurang.

Ada sekitar 18 organisasi dan komunitas yang ada di Amurang seperti Pramuka, KPA, Komunitas pemuda sampai Komunitas motor melakukan aksi pungut sampah disepanjang Pantai Amurang.

Leader WCD Minsel 2020, Rivan Rempowatu mengatakan bahwa kegiatan tersebut mengusung tema “Bersatu Indonesia Bersih”. Dia menjelaskan jika kegiatan tersebut sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat untuk bergerak menjaga lingkungan dari sampah plastik.

“Lewat kegiatan ini kami berharap agar masyarakat boleh terlibat dan supaya boleh lebih menyadari lagi akan dampak bahaya sampah yang di buang sembarangan,” terang lelaki tampan ini, Selasa (08/08/2020).

World Cleanup Day sendiri adalah aksi bersih-bersih sampah terbesar di dunia, tahun ini WCD2020 akan dilaksanakan serentak di 158 Negara pada 19 September nanti, Sementara Minsel sendiri merupakan kali ke-2 berpartisipasi pada aksi bersih-bersih ini.

“Kami berharap di 19 September nanti Pemkab Minsel boleh bekerjasama dan membantu kegiatan ini,” tambah pria yang memiliki suara merdu ini.

(sbc)

Komentar

Terkait