oleh

Hebat! PKM Polimdo Bantu Desa Kombi Miliki Website

MANADO, SULUTBICARA.com – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kembali terlibat dalam Pengabdian Kepada Masyarakat melalui Program Kemitraan Masyarakat dengan melakukan pelatihan pembuatan website di Desa Kombi, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, 5 September 2020 lalu.

Tim PKM tersebut terdiri dari Ketua Alfrets Septy Wauran, ST MCSE MKom bersama Ketua Dewan Mahasiswa Politeknik Negeri Manado Ferny Indy dan anggota, di bawah koordinasi langsung Wakil Direktur 2 Olga Engelien Melo SST MT dan Dr Anthon Arie Kimbal SH MH dan diterima langsung oleh Hukumtua Desa Kombi Semuel Rambing bersama Ketua Badan Permusyawaratan Desa Kombi Benny Bulu.

Ketua Alfrets Septy Wauran, ST MCSE MKom menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menghasilkan hasil yang dapat langsung diterapkan berupa produk aplikasi website informasi desa yang siap pakai.

“Hasil pengabdian ini sangatlah menunjang informasi dan promosi desa, karena website ini terhubung secara otomatis ke media sosial seperti Facebook,” terangnya, Sabtu (19/09/2020).

Sementara itu, Hukumtua dan Ketua BPD Desa Kombi mengapresiasi kegiatan PKM Polimdo. Menurutnya, kegiatan ini sangat berguna bagi pengembangan desa dengan menggunakan teknologi di era industri 4.0 sekarang ini.

“Oleh sebab itu kerjasama antara desa dan institusi pendidikan tinggi vokasi terutama dalam pemanfaatan teknologi secara langsung seperti ini sangatlah perlu dan harus dilakukan secara berkesinambungan,” tukas keduanya.

(jnp)

Komentar

Terkait