oleh

PT STM Optimis Tol Manado Bitung Selesai Desember 2020

MANADO, SULUTBICARA.com – PT Sinar Terang Mandiri (STM) yang dipercayakan oleh PT PP (Persero) Tbk sebagai subcon dalam pembangunan jalan Tol Manado-Bitung pada zona STA 33+500 hingga STA 36+650, optimis Tol yang menghubungkan tiga daerah tersebut selesai pada Desember 2020.

Kemajuan proses pembangunnya yang telah tercapai hingga pertengan pekan ini membuat PT STM itu yakin, ruas jalan tol sepanjang 39 km tersebut bisa selesai tepat waktu.

Project Manager PT STM, Deebie Takahindangen mengatakan, pengerjaan proyek saat ini mencapai 60 persen dari total pekerjaan yang dilakukan.

Project Manager PT STM, Deebie Takahindangen (kanan) bersama Project Manager PT PP, A Malik Maulana.(foto:ist)

“Pembangunan sudah mencapai 60 persen, dan kami terus melakukan pekerjaan hingga bisa selesai sesuai waktu yang diberikan oleh PT PP,” ungkap Takahindangen melalui rilis, Jumat (25/09/2020).

Menurut Takahindangen, pihaknya diberikan waktu hingga bulan Desember 2020. Dirinya pun berharap mendapat dukungan dari Pemprov Sulut dan Pemkot Bitung untuk bisa membantu proses pekerjaan.

“Dukungan dari pihak Pemprov Sulut dan Pemkot Bitung, dapat membantu kita dalam percepatan pekerjaan,” tambahnya.

Untuk memastikan hasil yang dikerjakan PT STM, Project Manager PT PP (Persero) Tbk, A Malik Maulana selaku pemilik pekerjaan juga telah melakukan sidak di lokasi proyek. Hasilnya pekerjaan yang dikerjakan PT STM dinilai memiliki kualitas yang baik, dan mendapat apresiasi penuh jajaran direksi perusahaan milik BUNM ini.

“Saya apresiasi hasil pekerjaan yang dilakukan PT STM. Mereka professional dalam melakukan pekerjaan, apalagi saya tadi melihat kualitas kerja mereka juga sangat baik,” puji pimpinan perusahaan plat merah tersebut.

Diketahui, proyek jalan Tol Manado-Bitung masuk dalam salah proyek yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Dan ruas jalan tol yang akan diresmikan ialah seksi 1 Manado-Airmadidi sepanjang 14 km dan sebagian ruas seksi 2 – Kauditan sepanjang 7 km.

(jnp)

Komentar

Terkait