oleh

Hasil Pemilihan Ulang: Ini Tiga Cadir Polimdo 2020

MANADO, SULUTBICARA.com – Hasil penyaringan Pemilihan ulang Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) periode tahun 2020-2024, menetapkan tiga Calon Direktur (Cadir) berdasarkan perolehan suara hasil voting anggota senat Polimdo yang berlangsung di Gedung Rektorat Polimdo, Kamis (19/11/2020).

Terkait pengumuman hasil penyaringan calon Direktur, Ketua Panitia Ir Stephy Walukow MT membacakan hasil proses pemilihan para anggota senat telah menetapkan tiga nama calon Direktur Polimdo yang akan bersaing menuju kursi Direktur Polimdo periode tahun 2020-2024.

Okta Lintong yang memaparkan visi misi dan program kerja paling berbeda diantara kandidat lainnya karena mengangkat tentang Politeknik Negara Manado membangun Vokasi dari Desa.

Dalam programnya, Lintong ingin menjalin kerja sama dengan stakholder, demi mempercepat pelaksanaan pembangunan vokasi dari desa.

Atas presentasi tersebut, Okta Lintong berhasil meraih 8 suara bersama dan Efendy Rasjid, disusul Maryke Alelo 5 suara.

Sebelumnya, enam kandidat calon Direktur Polimdo telah melalui proses penyaringan di tahapan penyampaian visi misi dan program kerja dari siang hingga sore dihari yang sama. Kemudian dilanjutkan dengan proses pemilihan oleh anggota Senat Polimdo yang dilakukan secara tertutup.

Penyampaian presentasi visi misi dan program kerja bakal calon di antaranya; Dety Limpeleh, Efendy Rasjid, Maryke Alelo, Okta Lintong, Djibrael Djawa dan Luther Mapaddang.

Keenam bakal calon tersebut diberikan waktu selama 10 menit untuk presentasi, dan 5 menit untuk sesi tanya jawab.

Ketua Panitia, Ir Stephy Walukow MT menerangkan bahwa selama proses penyampaian presentasi berjalan lancar, dan semua balon menyampaikan presentasinya sangat lugas dihadapan para anggota senat dan disaksikan secara langsung melalui YouTube.

”Proses sangat berjalan dinamis dan lancar, dan semua bakal calon menyampaikan dengan sangat lugas terkait program yang akan dikerjakan, ketika terpilih menjadi Direktur Polimdo kedepan,” tutur Walukow.

Terkait tiga calon Direktur yang terpilih, menurut Ketua panitia akan segera diserahkan kepada Kemendikbud, untuk nantinya akan dilakukan tahap pemilihan Direktur Polimdo. Nantinya ketiga calon Direktur tersebut akan dipilih kembali oleh anggota senat Polimdo dan ditambah suara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Lebih lanjut Ia menerangkan, berdasarkan koordinasi Senat Polimdo dengan pihak Kementerian sebelum dilakukan pencoblosan pemilihan Direktur dari tiga menjadi satu yang terpilih sebagai Direktur Polimdo periode 2020-2024.

“Nanti akan diwawancarai berkenaan dengan masalah visi misi dan program kerja terkait pandangan jauh ke depan terhadap dunia kampus itu seperti apa. Nah itu jadi salah satu referensi bagi Menteri disamping hasil penyaringan ini,” ungkapnya.

Ketua panitia juga berharap proses ini lancar sampai tahap akhir, dan mendapat Direktur yang terbaik pilihan bersama, agar Polimdo lebih baik dan maju ke depannya.

(jnp)

Komentar

Terkait