oleh

Kunjungi Torau Resort Tentena, RWK: Di Minsel Harus Ada Seperti Ini

POSO, SULUTBICARA.com – Ketua Komisi I DPRD Minahasa Selatan, Royke Widya Kaloh SE MSi meninjau lokasi wisata “Torau Resort Tentena” di Desa Tonusu, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Senin (01/03/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja sekaligus membuka kesempatan membuat tempat wisata di Minahasa Selatan guna mengembangkan potensi-potensi wisata Minahasa Selatan dalam menarik wisatawan.

Suami dari Bupati Poso, dr Verna Gladies Merry Inkiriwang tersebut menilai Minahasa Selatan memiliki potensi pariwisata yang tak kalah bersaing dengan Kabupaten Poso.

“Diawal pandemi Covid-19 “Torau Resort Tentena” dapat menghasilkan Rp50 juta setiap harinya. Untuk itu saya yakin Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan dapat mengembangkan potensi wisata di Minahasa Selatan karena memiliki hubungan yang sangat baik dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” terang RWK sapaan akarabnya.

Dia juga menilai meningkatnya jumlah wisatawan di wilayah Minahasa Selatan harus dibarengi dengan disiplin terhadap protokol kesehatan agar menekan risiko penularan Covid-19.

“Kita patut syukuri karena bagaimanapun ekonomi kembali bergerak. Berbagai sektor ekonomi banyak terbantu dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan. Namun muncul kekhawatiran baru, karena kita saat ini masih berada dalam situasi yang belum benar-benar selesai dengan pandemin Covid-19,” ujarnya.

(billy lintjewas)

Komentar

Terkait