oleh

Muncul Nama-nama Penantang FDW: FER, MEP, SBANL, RWK Hingga Saron

AMURANG, SULUTBICARA.com – Pilkada Minahasa Selatan (Minsel) bakal diadakan pada 27 November 2024. Pilkada Minsel selalu menyedot perhatian publik. Sejumlah nama-nama pun mulai bermunculan dijagokan untuk bersaing dengan Franky Donny Wongkar (FDW) sebagai incumbent.

Berikut rangkuman Sulutbicara.com, Jumat (13/08/2021) yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Felly Estelita Runtuwene (FER)

Nama Felly Estelita Runtuwene disebut-sebut bakal mencalonkan diri di Pilkada Minsel, namun kali ini sebagai calon bupati yang akan diadakan pada 27 November 2024 mendatang. Sebagai Ketua Komisi IX DPR RI dari Partai Nasdem, FER memiliki kans kuat untuk menjadi Bupati Minsel.

2. Michaela Elsiana Paruntu (MEP)

Ketua Golkar Minsel Michaela Elsiana Paruntu disebut oleh sejumlah pihak sebagai calon kuat Bupati Minsel di periode mendatang. Publik menilai Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM ini merupakan sosok yang sangat tepat memimpin Minsel pada masa mendatang.

Kekalahan pada Pilkada Minsel 2020, diyakin telah membuat MEP semakin matang menatap Pikada Minsel 2024 mendatang.

3. Stefanus BAN Liow (SBANL)

Senator SBANL sapaan Anggota DPD RI/MPR RI Stefanus BAN Liow masuk dalam bakal calon Bupati Minsel potensial. Padahal, mantan Ketua PKB GMIM itu tidak memiliki partai seperti kandidat lainnya.

Posisi SBANL tersebut bisa bergerak naik. Tergantung keseriusan dia maju di Pilkada Minsel dan sering bergerak turun ke masyarakat.

4. Royke Widya Kaloh (RWK)

Meski agenda Pilkada 2024 kencang didukung mayoritas partai, namun Partai Demokrat sebagai salah satu partai yang konsisten mendorong Revisi UU Pemilu, mulai menatap Pilkada Minsel.

Partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono itu, diyakini sudah menyiapkan calon buputi, yang salah satunya adalah Ketua DPC Demokrat Minsel Royke Widya Kaloh (RWK).

Suami dari Bupati Poso Verna Inkiriwang tersebut diyakini dapat bersaing dengan nama-nama populer lainnya.

5. Sandra Rondonuwu (Saron)

Nama Sandra Rondonuwu mengemuka akhir-akhir ini sebagai kandidat calon Bupati Minsel.

Politisi tangguh di Gedung Cengkih yang kini menjabat Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut itu diyakini bisa mengikuti Olly Dondokambey sebagai pemimpin yang selalu memperjuangkan kepentingan rakyat.

Langkah FDW untuk merengkuh kembali posisi Minsel 1 bisa tak mudah bila Sandra Rondonuwu ikut dalam kontestasi Pilkada Minsel.

(redaksi/*)

Komentar