oleh

Dukung AHY, DPC Demokrat Minsel Tolak KLB

AMURANG, SULUTBICARA.comDPC Partai Demokrat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyatakan menolak Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Kader PD di Minsel mengaku tetap solid untuk mendukung Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kita menolak adanya KLB. Kita tetap solid mendukung penuh hasil Kongres V Partai Demokrat pada bulan Maret tahun 2020 lalu. Dalam Kongres itu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih sebagai Ketua Umum periode 2020-2025,” tukas Ketua DPC Demokrat Minsel, Royke Widya Kaloh (RWK), Sabtu (06/03/2021).

Dia mengatakan, meskipun ada goncangan seperti ini, pihaknya mulai dari ketua DPC hingga jajaran pengurus dan ranting, tetap solid kompak satu komando.

Menurutnya adanya KLB untuk melengserkan AHY dari kursi Ketua Umum partai berlambang mercy tersebut merupakan gerakan ilegal.

RWK menjelaskan, KLB yang diketahui diselenggarakan di Deli Serdang itu ilegal karena tidak sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat.

“DPC Minsel mendukung penuh kepemimpinan AHY, dan meminta Kemenhukam menolak mengesahkan hasil KLB karena improsedural. Selain itu, tidak ada pengecekan keabsahan pemilik suara, tidak didukung oleh DPD, dan semua yang terlibat harus mendapatkan sanksi,” tegas Ketua Komisi I DPRD Minsel ini.

(bil)

Komentar

Terkait