oleh

Beri Dukungan Moril, AHY Turun Langsung Menangkan MOR-HJP

MANADO, SULUTBICARA.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHH) optimis Pasangan Calon (Paslon) walikota dan wakil walikoya Manado, Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP), dapat merebut hati rakyat dan memenangkan Pilkada serentak 2020.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu, MOR-HJP memiliki track record atau rekam jejak yang mumpuni. Sebab, MOR adalah seorang wakil walikota, sedangkan pasangannya, HJP, mantan anggota DPRD.

“Artinya, secara intelektual, keduanya saling melengkapi,” kata AHY saat menggelar pertemuan di Manado, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (23/11/2020).

AHY mengaku senang dengan program-program yang digagas MOR-HJP di Pilkada Manado. Apalagi program-programnya pro rakyat. Tujuannya menginginkan Kota Manado semakin diberkati.

“Juga ingin terus membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya. Kita tahu, semasa pandemi Covid 19 banyak lapangan pekerjaan yang terdampak, banyak anak muda kita menjadi pengangguran,” ujarnya.

Dukungan Moril

Kehadirannya AHY ke Manado tidak lain memberikan dukungan moril kepada MOR-HJP. Sejak didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Paslon Pilkada sudah menjadi domain Parpol provinsi maupun kabupaten/kota.

“DPP harus turun tangan, karena kita keluarga besar. Anggota keluarga kita ada yang sedang berjuang, mana mungkin kita tidak turun tangan,” ucap mantan prajurit TNI itu.

Pilkada Manado diharapkan AHY dapat digelar secara fair dan adil. Suami Anisa Pohan ini juga meminta agar aparat atau penyelenggara Pemilu dapat bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis.

Jika penyelenggara Pemilu bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya atau tidak berpihak ke Paslon manapun, maka kontestan Pilkada Manado tidak perlu lagi mengkhawatirkan siapa kompetitornya.

“Koneksi yang dimiliki kandidat tidak terlalu berarti kalau negara ini fair dan transparan, dan aparat berfungsi dengan baik,” sebutnya.

(jnp)

Komentar

Terkait