oleh

Pamer Serang Fajar ‘Gentayangan’ di Medsos, Bawaslu Manado Dinilai ‘Mandul’

MANADO, SULUTBICARA.comAksi saling pamer serangan fajar terus menghiasi media sosial (Medsos). Bahkan, dalam beberapa grup facebook di Manado, nampak dengan jelas sejumlah tim sukses memperlihatkan nominal uang yang diberikan paslon yang mereka dukung.

“Masa tenang hati pendukung AA-RS dan OD-SK tentram dan Damai. Birman kasiang resa dan xhgelisah,” tulias akun Udi BLongs Polii dalam postingannya di grup facebook “CALON WALIKOTA MANADO (CWM) MENUJU PILWAKO 2020”, Minggu (06/12/2020).

“Makase bu paula, bahu semakin paham. Ini yg bilang nda ada MODAL??? Iri bilang boss

ITU JO,” tulis akun Gyshella Manampiring di grup yang sama.

Aksi saling pamer serang fajar yang ‘bergentayangan’ di grup-grup facebook tersebut membuat warga mempertanyakan kinerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Manado. Menurut mereka, anggaran miliaran rupiah untuk Bawaslu dinilai mubasir. Bahkan kinerja Bawaslu Manado dinilai ‘mandul’ alias tidak bekerja karena hanya menunggu bola.

“PANWAS dan BAWASLU yang Terhormat. Dimanakah Kalian? Gambar di bawah (serangan fajar, red) secara tidak langsung adalah salah satu politik uang yang ditunjukan oleh salah satu pendukung yang secara tidak langsung sudah mengakui adanya politik uang yang diberikan pasangan calon yang diusung,” tulis Vayvi Lidya Bastian.

Inilah pertanyaan yang diberikan Vayvi Lidya Bastian di grup facebook “CALON WALIKOTA MANADO (CWM) MENUJU PILWAKO 2020:

PANWAS dan BAWASLU yang Terhormat ??? Dimanakah Kalian ?? gambar di bawah secara Tidak langsung adalah salah satu Politik Uang yg di Tunjukan oleh salah satu Pendukung yang secara Tidak langsung sudah mengakui Adannya Politik Uang yg di Berikan Pasangan Calon yang di usung.

apalagi kalian mau bilang Bawaslu Manado #PANWAS yang terhormat ???

kmren salah satu oknum kalian melalui koment di medsos  mengatakan pada kasus #PlastikMerah yg di bagikan di sekretariat PARTAI.

” selama tidak ada unsur mengajak tidak apa2″  atau ada lagi

” Silahkan datang melaporkan dengan membawa alat bukti2 “

Jadi kalu tidak melaporkan tidak akan di proses ?? Trus Tugas dan Fungsi Kalian sebagai lembaga Pengawasan Apa ? , ba cabu baliho ?  kalian begitu Garang dengan Paslon2 lain tapi seperti tidak berdaya dengan Paslon #PlastikMerah #Doimerah.

atau Torang stow yang nintau jelas Aturan, Boleh stow bapak2 yg terhormat yg ada di atas yg Bertugas dan di Tunjuk serta Bersumpah demi Tuhan dan Negara untuk menjadi Pengawas yg Netral  dalan Pilkada ini utk menjelaskan ???

apakah Gambar ini Bukan Bukti Nyata., Politik Uang yg di pertontonkan si #DoiMerah #Plastikmerah yang secara tidak langsung mengakui pembagian uang dri Paslon mereka.. Syarat Sudah Di penuhi

1. Alat Bukti

2. Saksi ( semua member yg melihat postingan ini )

3. oknum yg memberikan pengakuan

4. Waktu dan Tanggal

So… ??????

(sbc)

Komentar