oleh

Pemkot Manado Libatkan Polimdo Atasi Masalah Sampah, Bencana dan Kepadatan Lalu Lintas

MANADO, SULUTBICARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan Politeknik Negeri Manado (Polimdo). Kerjasama tersebut merupakan upaya Pemkot Manado untuk memakai keunggulan Polimdo sebagai perguruan tinggi vokasi.

Penegasan kerjasama tersebut dituangkan dalam Memorandum of  Understanding (MoU) antara Pemkot Manado dengan Politeknik Negeri Manado yang ditandatangani oleh Walikota Manado Andrei Angouw,  Direktur Politeknik Negeri Manado Dra Mareyke Alelo MBA dan Sekda Micler Lakat SH MH di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (23/06/2021) disaksikan Wadir I Dr Tineke Saroinsong SST MEng, Wadir II Susy Marentek SE MSA dan Wadir III Selvie Kalele SE MSi dan sejumlah pejabat Pemkot dan Polimdo.

Walikota Manado Andrei Angouw mengaku sangat gembira dengan penandatanganan nota kesepakatan ini. Ia berharap Kampus Polimdo bisa berkaloborasi melayani masyarakat Kota Manado.

“Kami berharap Polimdo dan Pemkot Manado dapat berkaloborasi sehingga kami dapat memakai pikiran Polimdo untuk melayani masyarakat Kota Manado,” minta Walikota Manado.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini menambahkan, Pemkota Manado bekerjasama dengan Polindo dalam upaya pengembangan sumber daya manusia Kota Manado. Tak lupa Angouw mengucap terima kasih kepada Direktur Polimdo yang telah memprakarsai kerjasama tersebut.

“Kita bisa pakai penelitian Polimdo. Bisa dipatenkan hasil risetnya. Namun kami berharap ada koordinasi sebelum mahasiswa Polimdo turun ke lapangan, sehingga para mahasiswa benar-benar membantu masyarakat. Jangan jadi minta-minta dengan membuat proposal. Kan kita tidak mau mahasiswa terlihat seperti pengemis,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Polimdo Dra Mareyke Alalo MBA mengaku siap berkolaborasi dalam menyukseskan program Pemerintah Kota Manado.

“Setelah penandatanganan kerja sama, Polimdo dan Pemkot Manado akan mengkaji untuk membuat program dalam membangun Kota Manado. Sinergitas ini diperlukan agar sejalan dengan visi dan misi Kota Manado,” terangnya.

Dengan menggunakan teknologi, Polimdo dapat memanfaatkan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) untuk menghasilkan listrik. Selain itu, Polimdo juga menawarkan teknologi dalam mitigasi bencana. Langkah tersebut merupakan poin penting dalam upaya mencegah timbulnya korban berjatuhan.

“Polimdo menawarkan solusi dalam penanganan sampah, parkiran portable di tempat-tempat umum serta mitigasi bencana sehingga dapat mengurangi resiko bencana di Kota Manado,” tutupnya.

(BIL)

Komentar

Terkait