oleh

Genjot Pembangunan, UNPI Manado Siap Bersinergi dengan Pemerintah

MANADO, SULUTBICARA.com – Perguruan tinggi sebagai tempat para akademisi dan mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul terus didorong untuk bisa bersinergi dengan pemerintah, baik kabupaten, provinsi dan pusat dalam meningkatkan pembangunan.

Hal itulah yang diinginkan Rektor Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado, Dr Debby Ch Rende MSi untuk membantu pemerintah. Rektor UNPI Manado mencontohkan sinergi tersebut salah satunya dalam dalam bidang pertanian.

“UNPI Manado bisa menyumbangkan pemikiran dalam penanganan dari hulu sampai hilir, sehingga hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” terangnya, Rabu (23/06/2021).

Selain itu, Rektor menjelaskan saat ini UNPI Manado menerapkan kurikulum keperawatan berbasis kompetensi yang bertujuan untuk menghasilkan Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners yang memiliki pengalaman lebih banyak dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan IPTEK.

“UNPI Manado selalu mengangkat dan menggelorakan inovasi untuk meningkatkan daya saing bangsa. Sangat penting bagaimana memanfaatkan teknologi infomasi untuk bisa mengembangkan inovasi baru,” sebutnya.

Ditambahkannya, sangat penting bersinergi dengan pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan, terutama bidang SDM melalui pendidikan. “Kami selalu berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam pembangunan. Kami ingin ini bisa terus berlanjut dan memberikan dampak positif untuk pembangunan,” imbuh Ketua APTISI Wilayah XVI/Sulut ini.

(BIL)

Komentar

Terkait