oleh

Dosen dan Mahasiswa Polimdo Lakukan Pengabdian di Kecamatan Mapanget

MANADO, SULUTBICARA.com – Dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo) yang tergabung dalam Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) melakukan kegiatan pengabdian di Lingkungan VIII, Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Rabu (30/06/2021).

Pengabdian tersebut mengusung tema Pemberdayaan Ekonomi Kelompok Perempuan dengan melibatkan kelompok perempuan yang ada di Lingkungan VIII, Kelurahan Kairagi Dua.

Pengabdian tersebut terdiri dari Maya Munaiseche SS MHum, Dr Betsy Rooroh MPd, Deitje Pongoh ST MPd dan Doostenreyk Kantohe SST MT serta beberapa mahasiswa.

Jenis makanan tradisional yang dibuat Tim PKM Polimdo bersama masyarakat.

“Awalnya mereka tidak memiliki mata pencaharian  tetap, namun memiliki potensi berwirausaha dengan menjual makanan kue tradisional. Mitra  sebagai pengolah kue tradisional yang baru mulai usaha pada masa pandemi Covid-19. Kontribusi Polimdo membantu juga dalam promosi online melalui media sosial, menggunakan aplikasi Canva,” ungkap Tim PKM Polimdo.

Dikarenakan makanan tradisional banyak diminati masyarakat dan dapat bertahan lama, untuk itu Tim PKM Polimdo menjadikan makanan tradisional tersebut sebagai bisnis baru bagi kelompok perempuan di Lingkungam VIII, Kelurahan Kairagi Dua.

“Aneka rasa yang diciptakan dapat membuat pelanggan bertahan dan saat ini olahan makanan Mitra PKM, dapat menunjang ekonomi keluarga dengan pendampingan usaha  makanan  tradisional melalui pengabdian,” tukas mereka.

Adapun sasaran kelompok antara lain, Lenny T dan Delty T dengan mengembangkan  keterampilan melalui pelatihan dan pendampingan serta bantuan peralatan untuk menunjang usaha mereka melalui Tim P3M Polikteknik Negeri Manado.

(BIL)

Komentar

Terkait