oleh

Prodi Manajemen Pemasaran Raih Akreditasi A, Polimdo Konsisten Jaga Kualitas Pendidikan

MANADO, SULUTBICARA.com – Program Studi (Prodi) Manajemen Pemasaran, Juusan Administrasi Bisnis (AB) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) meraih akreditasi A dari Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sertifikat akreditasi tersebut telah berlaku sejak 24 Agustus 2021.

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA mengatakan, keberhasilan meraih akreditasi unggul ini ini turut menaikkan reputasi Prodi Manajemen Pemasaran, Jurusan AB Polimdo di mata masyarakat. Hal ini juga meningkatkan minat calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan di jurusan ini. 

Dengan akreditasi A, kepercayaan masyarakat terhadap Prodi Manajemen Pemasaran semakin baik. “Ini adalah langkah penting untuk memberikan jaminan kualitas pendidikan bagi mereka,” ungkapnya dalam pesan resmi yang diterima Sulutbicara, Rabu (25/08/2021).

Menurut Alelo, akreditasi A merupakan jaminan mutu dalam bidang akademik maupun nonakademik. Dengan mengetahui jaminan mutu melalui akreditasi, calon mahasiswa akan mengerti kualitas di dalam Perguruan Tinggi dan program studi yang akan dipilih. 

Meskipun demikian, capaian Prodi Manajemen Pemasaran, Jurusan AB ini tidak boleh membuat prodi  berpuas diri. Hal ini karena tantangan dunia pendidikan semakin tinggi. Sebab itu, dia mendorong seluruh prodi di Polimdo agar mampu mendapatkan akreditasi A. 

“Tentu tidak mudah, namun hal itu perlu diupayakan secara maksimal dan optimal. Banyak selamat untuk Kapro Nancy Mandey dan Kajur Martine Lapod,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Martine Lapod SE MSi mengaku, sangat bersyukur atas suksesnya Prodi Manajemen Pemasaran meraih akreditas A. Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan serta kerja keras berbagai pihak khususnya sivitas akademika Jurusan AB Polimdo. 

Menurut Lapod, pencapaian ini sangat berarti bagi prodi sebagai upaya meningkatkan standard pelayanan akademik. “Terima kasih atas dukungan pimpinan, stakeholders, kerja kolaboratif tim task force dan seluruh tim prodi atas kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdasnya,” ucapnya.

(sbc)

Komentar

Terkait