oleh

Difasilitasi Polimdo, Program Vaksinasi Covid-19 Sasar Mahasiswa di Sulut

MANADO, SULUTBICARA.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri kegiatan vaksinasi merdeka di wilayah Sulut, yang dilaksanakan di Auditorium Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Rabu (22/09/2021).

Saat peninjauan vaksinasi merdeka yang dilaksanakan oleh Polda Sulut bersama Polimdo ini, Gubernur juga menyaksikan secara virtual Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyapa di beberapa daerah se Indonesia yang sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka serentak di 96 titik di seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa gerakkan vaksinasi merdeka serentak se Indonesia pada hari ini Rabu (22/09/2021) akan dilaksanakan penyuntikan vaksinasi sebanyak 253.000 dosis vaksin.

Jokowi berharap vaksinasi serentak ini sebagai upaya percepatan proses vaksinasi di Indonesia. Ia juga mengingatkan untuk terus menjaga dan memperkuat pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kuncinya hanya dua ini dan pas kondisi turun inilah kesempatan kita untuk terus menekan angka kasus penyebaran COVID 19 ini bisa kita kendalikan, ingatkan masyarakat utamanya menyeru kan masker,” harap Presiden.

Dilain pihak, Gubernur Olly mengapresiasi para nakes yang terjun langsung dilapangan dalam rangka menangkal penyebaran virus ini. “Saya berharap setelah sebagian besar telah divaksin baik pimpinan, dosen dan mahasiswa, maka dalam waktu yang tidak lama bisa melaksanakan perkuliahan secara tatap muka,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Direktur Politeknik Manado Dra Mareyke Alelo MBA menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi merupakan kaloborasi untuk menekan angka positif Covid-19 di Sulut.

“Ini ide baik dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Mahasiswa telah memberikan kontribusi yang sangat baik. Ini menunjukkan mahasiswa sebagai garda terdepan. Generasi millenial yang kreatif adalah generasi yang mampu berpikir bebas,” tambahnya. 

Untuk diketahui, bahwa pelaksanaan vaksinasi merdeka di Polimdo ini berjumlah 3000 dosis vaksin yang diikuti oleh masyarakat umum dan juga mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulut bersama Kapolda Sulut, Irjen Nana Sujana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei Franky Mamahit, Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA dan Walikota Manado Andrei Angouw menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan yang difasilitasi Polimdo antara lain Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Wadir I Polimdo Dr Tineke Saroinsong SST MEng, Wadir II Susy Marentek SE MSA, Wadir III Selvy Kalele SE MSi serta stakholder Sulut.

(bil/*)

Komentar

Terkait