oleh

Pemasangan Papan Nama Desa Libas, Bukti Bentuk Dedikasi Polimdo

MANADO, SULUTBICARA.com – Salah satu program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) di desa Libas, Pulau Bangka, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara yaitu pemasangan papan nama desa.

Pemasangan papan nama desa di dermaga dengan menggunakan teknologi aluminium composite panel (ACP) pada portal gapura ini sebagai bentuk dedikasi Polimdo kepada desa Libas yang dimulai sejak 12 Juni 2021.

Sketsa papan nama yang dibuat Polimdo di desa Libas.

“Permasalahan yang sering terjadi pada desa Libas adalah masyarakat awam yang kesusahan mencari desa Libas dikarenakan bentuk geografis desa yang berada pulau,” ungkap Tim pelaksana PKM yang terdiri dari Helen Mantiri SST MT, Ir Julius Tenda MT, Fery Sondakh ST MT dan Mycle Wala ST MT, Rabu (22/09/2021).

Menurut mereka, permasalahan warga yang belum memiliki papan nama jalan menyulitkan warga lain dari luar wilayah tersebut yang mencari lokasi/alamat rumah warga di wilayah itu.

”Papan Nama Jalan merupakan tanda nama yang dirancang untuk mengetahui suatu tempat atau lokasi tertentu sehingga mudah dikenali banyak orang,” jelas Tim PKM Polimdo.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna desa Libas Adri Jefri Mantiri berterima kasih atas dedikasi yang diberikan Polimdo kepada masyarakat desa Libas.

“Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya pemasangan papan nama desa. Warga Desa Libas maupun dari warga luar desa sekarang lebih mudah mencari informasi letak desa Libas,” terangnya.

(sbc)

Komentar

Terkait