oleh

Wujud Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Polimdo Bangun Gapura di Desa Libas

MANADO, SULUTBICARA.com – Untuk kesekian kalinya, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kembali menyelenggarakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Kali ini, Tim PKM Polimdo sejak 12 Juni 2021 membuat bangunan gapura dengan teknologi beton di desa Libas, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara.

Suasana pelaksanaan pembuatan gapura di desa Libas.

Tim Pelaksana PKM Polimdo yang terdiri dari Dr Rilya Rumbayan ST MEng, Dr Sherley Runtunuwu ST MT, Ventje Berty Slat ST MT dan Fandel Maluw SST MT ini mengungkapkan, meskipun PKM kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat mahasiswa dalam rangka melakukan inovasi dan pengabdian kepada masyarakat.

“Desa Libas merupakan salah satu desa yang memiliki potensi wisata alam yang sangat menarik, namun belum banyak diketahui wisatawan luar. Dengan segala potensi yang dimiliki, tampak pintu masuk desa sangat penting untuk menarik wisatawan,” ungkap mereka, Rabu (22/09/2021).

“Maka dari itu diperlukan desain gapura yang menarik dan mengikuti model sekarang untuk pembaharuan,” tambah mereka.

Sementara itu, Hukum Tua desa Libas, Abdel Viktor Tukunang mengucapkan terima kasih kepada Polimdo yang telah membantu masyarakat dalam membuat gapura.

“Pembuatan gapura dari Polimdo dapat mendukung branding desa, sehingga akan menarik masyarakat luar Libas ataupun wisatawan asing yang akan masuk desa Libas. Serta pembangunan gerbang tersebut sebagai pembaruan desa untuk menghadapi tantangan global,” tukasnya.

(sbc)

Komentar

Terkait