oleh

Bangun Pengembangan SDM, Polimdo Gelar Pelatihan PLC di SMKN 1 Airmadidi

MANADO, SULUTBICARA.com – Guna membangun sumber daya manusia (SDM) di Sulawesi Utara (Sulut), Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melalui Pusat Penelitian Dan Pengabdian Pada Masyarakat menggelar pelatihan pengendali logika terprogram (PLC) di SMKN 1 Airmadidi pada 12-13 Oktober 2021.

Adapun kegiatan tersebut guna mendorong SMK untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) khusus untuk Kompetensi Keahlian Teknik Listrik.

“Selain itu tujuannya untuj mempromosikan kompetensi siswa SMK untuk Kompetensi Keahlian Teknik Listrik kepada Dunia Usaha dan Industri sebagai calon pengguna tenaga kerja,” ungkap tim pelaksana yang terdiri dari Ventje Ferdy Aror SST, Rony Katuuk SST MT dan Arnold Rondonuwu SST MPd, Rabu (13/10/2021).

Menurut mereka, kegiatan tersebut dapat memberikan kesempatan dan motivasi kepada siswa untuk berkompetisi secara positif, untuk menumbuhkan kebanggaan pada kompetensi keahlian yang ditekuninya, juga kebanggaan bagi sekolah dan daerah / provinsinya.

“Serta memilih peserta untuk mengikuti ajang kompetisi yang lebih tinggi yaitu ASC dan WSC dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas materi lomba kompetensi siswa tingkat Nasional mengacu pada materi ASC dan WSC,” tukasnya.

(sbc/*)

Komentar

Terkait